Notification

×

DPD IMM NTT: Masyarakat Jangan Terprofokasi dengan Kampanye Hoax, Mari Kita Jaga Toleransi Antar Ummat Beragama

Selasa, 28 Februari 2023 | Februari 28, 2023 WIB

dpd_imm_ntt
Foto Kader IMM Kota Kupang (Dok. matalinenews)

KUPANG
, MATALINENEWS.COM -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhmmadiyah (IMM) Nusa Tenggara Timur (NTT) himbau masyarakat jangan terprofokasi dengan kampanye hoax menjelang pemilu Tahun 2024 dan tetap menjaga toleransi antar ummat beragama menjelang Paskah di Tahun 2023.


Ketua Umum DPD IMM NTT (Taslim Rupa) Via Whatsapp kepada media ini menyampaikan bahwa menjelang Pemilihan Umum  (Pemilu) 2024 mendatang tentunya banyak sekali langkah dan cara yang tidak elok yang akan digunakan untuk saling menjatuhkan yang dimainkan oleh para Tim Pemenang dari berbagai figur yang diusung.

 

Taslim juga menyampaikan bahwa isu hoax yang selalu dihembuskan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab sangat mencederai demokrasi yang kini sedang dilaksanakan dan itu tentunya sangat merugikan kita sebagai warga masyarakat Nusa Tengagra Timur di Kota Kupang yang majemuk ini.


"Masyarakat harus cerdas memilah dan memilih informasi yang benar dalam menghadapi Pemilu 2024 ini, sehingga kemudian informasi tersebut di share dan dapat di pertanggungjawabkan." ujar Taslim


Ia juga menjelaskan bahwa, jika ingin persatuan  NTT dan Kota Kupang ini tetap terajut baik ditengah berbagai dinamika bangsa maka diperlukan sikap yang moderat dan moderasi baik beragama dan berbangsa.

 

"IMM mengajak masyarakat untuk terus merawat tolerasi dan kerukunan antar umat beragama di kota kasih, Kota Kupang sebagai perwujudan kehidupan masyarakat yang berbhineka tunggal ika."tambah Taslim


Sehingga "lanjut Taslim"  politik tersebut harus dijadikan sebagai pilar persatuan bukan pilar pemecah belah dan politik tetap tersimpan di jiwa.  Kami menolak segala provokasi SARA, Isu- isu politik identitas yang dimanfaatkan untuk memecah belah keutuhan, kesatuan dan persatuan bangsa menjelang pemilu tahun 2024. 

 

Dirinya mengajak  seluruh masyarakat  NTT terkhususnya Kota Kupang menjaga kondusifitas keamanan dan kedamaian menjelang perayaan Paskah umat Nasrani tahun 2023.

 

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu membangun sinergitas dan kerja sama yang baik dengan aparat keamanan di lingkup Polda Nusa Tenggara Timur, agar terjamin keaamanan dan ketertiban hidup masyarakat di Kota Kupang."pungkas Taslim Rupa

 

(Dedy/ Red)