Notification

×

DPP IMM, Safari Ruhani di Masjid Mutiara Leubatang Lembata

Selasa, 07 Februari 2023 | Februari 07, 2023 WIB
abdullah_toda
Foto Bersama Ketua DPP IMM Bidang Organisasi Abdullah S. Toda (Dok. Sudarjo)

LEMBATA, MN--
Remaja Masjid (Remas) Mutiara Desa Leubatang Kecamatan Omesuri Kabupaten Lembata Nusa Tenggara Timur, di bawah komando Syawaludin Salem, S. PdI telah banyak merintis berbagai kegiatan, baik aktifitas memperkaya khasanah kelimuan maupun ragam aktifitas sosial lainnya dalam memakmurkan  Masjid terus ditingkatkan, mengingat Masjid tersebut adalah pusat peradaban Islam di wilayah pedalaman Uyelewun.

Selain kegiatan sosial dalam lingkungan kerja Masjid, adapun program memantapkan keimanan melalui kajian kerohanian setiap pekan terus di padatkan. Kegiatan tersebut kadang diisi oleh pemateri lokal kadang diundang pemateri luar untuk mengisi kajian dimaksud. Setiap hari Senin adalah jadwal paten divisi kerohanian.

Masjid tersebut didatangi Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) dalam hal ini Ketua Bidang Organisasi (Abdullah S. Toda, S. PdI, M. Ag), hadir dalam safari ruhani untuk menyuplai nutrisi keagamaan kepada Remaja Masjid pada, Senin 6/2/2023.

Kegiatan pekanan ini mengusung tema "Peran Remaja dalam Menguatkan Keislaman, Untuk Mewujudkan Masyarakat Madani".

Pantauan awak media dalam kegiatan itu, hadirin cukup padat. Turut hadir Badan Pengurus Masjid (BPM), Badan Syara, Majlis Taklim, Tokoh Pendidik, Tokoh Agama, Alumni (IMM) Lembata, juga seluruh anggota remaja menghadiri undang dengan khidmat hingga usai acara.

Rahmat Kamaruddin, S. Pd selaku pemandu acara pembukaan dengan beberapa sambutan sambutan. Sambutan pertama oleh ketua Remas Mutiara Leubatang Syawaludin Salem, S. PdI menggambarkan kondisional ummat dalam interaksi sosial, sekaligus mengharapkan penguatan penguatan oleh narasumber dalam sajian materi.

Ia juga menyampaikan terimakasih  kepada almukarram yang telah hadir membersamai kami, semoga apa yang tersaji mendapat respon baik dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sosial ditempat ini.

Selain itu sambutan juga Badan Pengurus Masjid (BPM) Kasman Said Lamabawa, S. PdI menyampaikan kebanggaan kemuliaan atas silaturahmi kali ini, yang dihadiri langsung oleh (DPP IMM) di tempat ini, selamat datang dan salam jumpa dengan kami disini, Insa Allah ilmu yang nanti di sampaikan senantiasa memberikan energi positif dalam hidup dan kehidupan. Terimakasih kepada kita semua yang hadir mendengarkan tausiah di majlis ini, semoga keberkahan terus terpatri memayungi kita sekalian, hingga merasuk dalam jiwa kita sekalian tutup Kasman.

Acara puncak penyajian materi di pandu langsung oleh Syahril Surya, M. Pd selaku moderator sekaligus menyerahkan kepada narasumber Abdullah S. Toda di kesempatan itu. Pemaparan materi usai dilakukan sesi diskusi dibuka oleh moderator, alhamdulillah responsif remaja dan hadirin cukup membanggakan bak gayung bersambut. Sehingga terkesan komonikasi searah take an give antara pemateri dan audiens.

Usai dialog acara istrahat dan minum bersama sekaligus mengabadikan momen itu dengan pose bersama ummat dan remaja masjid Mutiara Leubatang.

 

(Sudarjo)