Notification

×

HMI Gelar Temu Alumni di Desa Wowong Lembata

Selasa, 07 Februari 2023 | Februari 07, 2023 WIB

reuni_hmi_lembata
Foto: Istimewah

LEMBATA, MN--
Desa Wowong Kecamatan Omesuri Kabupaten Lembata menjadi lokus kegiatan para alumni, para kader Bangsa yang telah meniti dan abdikan diri pada setiap kesempatan.


Kegiatan akbar menyongsong hari lahir Organisasi besar, yang telah lama berdiri dan berkhidmat untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia. Menyambut kelahirannya ke 76 tahun tersebut, para alumni se Kabupaten Lembata menginisiasi pertemuan lintas generasi yang berpusat di Desa Wowong Kecamatan Omesuri Kabupaten Lembata menjadi pilihan tepat pada hari, Minggu 05/02/2023.


Sembari menikmati kuliner lokal yang dijual oleh masyarakat Desa, dan menyantap alam natural pantai sapa Nusantara, dengan buih ombak bergulung mesra, bersama sepoih angin senja yang merasuk tulang para pengagum destinasi bahari. 


Kegiatan berpusat di kantor Desa Wowong, dengan tema terpampang pada latar kegiatan adalah "Temu Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Se-Kab Lembata" dengan dua agenda pilihan pada kegiatan tersebut yakni sharing session dan malam puncak milad (HMI) ke 76 Tahun.


Nampak para alumni jebolan berbagai kampus se- Indonedia tersebut begitu antusias memaknai hari lahir Organisasi berwarna dasar hijau hitam tersebut, dengan prinsip dasar yang begitu familiar Yakin Usaha Sampai (YAKUSA). 


Turut hadir tokoh alumni Uyelewun Usman Ismail dalam sesi diskusi menjabarkan peran kader terhadap keummatan di masing masing Desa, Dahlan Daud, S.Hi alumni Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, menyampaikan peran kader HMI dalam pengabdian dan membangun  Desa, yang berkolaborasi dengan Pemerintah Desa dan masyatakat Desa masing masing dan Figur milenial salah satu partai Nasional Abdullah Apa yang mendarmakan dirinya di dunia politik, menggambarkan peran alumni dalam garis koordinasi dalam menghadapi isu isu dan politik Nasional. 


Kepada media Kepala Desa Wowong Jubir Latif Leki, S. Pd yang juga pentolan alumni HMI tanah Jawa berharap setiap kader alumn senantiasa kompak dan selalu memberi kontribusi dan solusi yang bisa membantu masyarakat.


"Tanggungjawab sosial kader alumni harus besar terhadap masyarakat akar rumput." tutup Jubir


(Sudarjo)