Notification

×

Kerukunan Keluarga Bima Dompu Kota Kupang Periode 2023- 2026 Gelar Musyawarah Cabang Ke- V

Senin, 13 Februari 2023 | Februari 13, 2023 WIB

kerukunan_keluarga_bima_dompu_kupang
Foto: Pengurus KKBD Kupan / Ihwan

KUPANG, MATALINENEWS.COM 
-- Kerukunan Keluarga Bima Dompu (KKBD Kota Kupang selenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab) pada Minggu 12/2/23.

Acara ini dibuka oleh Ketua Kerukunan Keluarga Bima Dompu (KKBD) Wilayah Provinsi NTT  Arifin H. Muhtar, S.Sos., MM.

Kegiatan ini mengangkat Thema "Membangun Budaya Literasi Organisasi Mewujutkan KKBD Kota  Kupang yang Berkemajuan". 


Ketua Kerukunan Keluarga Bima Dompu (KKBD) Wilayah Provinsi NTT  Arifin H. Muhtar, S.Sos., MM memberikan apresiasi terhadap pengurus dan warga Bima-Dompu Kota Kupang atas terselenggaranya kegiatan Musyawarah Cabang V.

Ia juga memberikan motivasi agar warga bima dompu terus menerus berperan membangun kebersamaan yang selama ini sudah bagus dan mempertahankan kerjasama dalam berbagai  bidang.


Ketua Panitia Muscab ke-5 KKBD Kota Kupang Ihwan, S.Pd., M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa thema kegiatan ini sengaja diangkat karena KKBD sudah memenuhi syarat minimal sebagai sebuah organisasi modern, karena KKBD telah memiliki perangkat pendukung organisasi berupa Kantor/sekretariat dalam bentuk rumah singgah, dan KKBD juga telah memiliki perangkat administrasi organisasi berupa Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). 

Oleh karena, sambung Ihwan,  KKBD telah memiliki semua perangkat tersebut, maka tugas kita warga KKBD selanjutnya adalah bagaimana meningkatkan budaya literasi organisasi, sehingga pengelolaan organisasi berjalan sesuai dengan regulasi organisasi yang telah ada. Manajemen organisasi sebagaimana mengelola sebuah organisasi yang modern (berkemajuan).


"Saya berharap agar Masyarakat Bima-Dompu di Kota Kupang menjadikan semangat dalam membangun KKBD dimasa yang akan datang lebih baik lagi."Pungkas Ihwan.


Kesempatan yang sama Ketua KKBD Kota Kupang periode (2016-2019 dan 2020-2023)(Aladin, S.Ag., MH) menghimbau kepada warga Bima- Dompu untuk terus meningkatkan kerukunan, ciptakan kedamaian dan berbuatlah yang bermanfaat bagi Kota Kasih/Kota Kupang sehingga KKBD dapat dikenang sepanjang masa.


"Kepada pengurus terpilih nantinya agar melanjutkan tugas-tugas organisasi yang belum terselesaikan dalam masa kepemimpinan kami, seperti Pembangunan Rumah Singgah KKBD Kota Kupang dan lain-lain."Pungkas  Aladin, S.Ag


Setelah melalui berbagai tahap persidangan muscab, melalui musyawarah mufakat dengan suara bulat (aklamasi) musyawirin bersepakat memilih Syaiful, SKM., M.Kes sebagai Ketua Umum/Ketua Formatur. Selain Ketua Umum, terpilih pula 8 (delapan) orang Formatur yakni Idris M. Ali, S.Sos., M.Si, Ihwan A. Gani, S.Pd., M.Si, M. Said Ibrahim, SE, Drs. Ambo, M.Si, Kapten CBA Sumartono, S.Sos. Siti Hawa, S.Pd, Deddy Sanjaya, S.Pd dan Aiptu Sri Taqwa. 


Selanjutnya tugas Ketua dan Formatur terpilih yang akan menyusun komposisi kepengurusan KKBD Kota Kupang Periode 2023- 2026 untuk diajukan dan disahkan oleh KKBD Wilayah Provinsi NTT. 


Ketua terpilih Syaiful, SKM., M.Kes yang merupakan ASN di Dinas Kesehatan Provinsi NTT, usai terpilih ia menyambut pilihan suara bulat forum Muscab dengan kata "Lutut dan Kaki saya gemetar" untuk berdiri dan berbicara didepan musyawirin sekalian, ini menunjukkan bahwa saya tak punya kuasa, saya bukanlah siapa-siapa dalam mengelola organisasi ini tanpa dukungan dan bantuan bapak/ibu warga bima dompu di Kota Kupang dan sekitarnya. Semoga Allah Meridhoi Amin.


Hadir dalam acara selain Sekretaris KKBD Wilayah Provinsi NTT (Khairil, SH) hadir juga Ketua Dewan Pembina KKBD Provinsi NTT (Drs. Ambo, M.Si) dan Sesepuh KKBD Kota Kupang M. Said Ibrahim, SE. serta Dewan Pembinan KKBD Kota Kupang Idris M. Ali, S.Sos., M.Si.


(Red/Tim)