Notification

×

Rapat DPD AGPAII Kabupaten Lembata Berlangsung di Jety Lewoleba

Jumat, 03 Februari 2023 | Februari 03, 2023 WIB

agmpaii_lembata
Foto: Istimewah

LEMBATA, MN -- Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPD AGPAII) Kabupaten Lembata melakukan rapat dengan formasi lengkap seluruh perangkat anggota berbagai tingkat sekolah serta pengawas PAI bertempat di Jety Pelabuhan Lewoleba nnkon pada, Rabu 01/02/2023.


Acara sederhana tersebut dipandu langsung oleh sekertaris DPD AGPAII Kabupaten Lembata Ahmad Heban, S. PdI dengan beberapa agenda pokok yang disampaikan olehnya yakni tindak lanjut, pembahasan program kerja, iuran dan follow up  terkait Emis dan Siaga.


Dalam sambutan ketua DPD AGPAII Kabupaten Lembata Abdul Hadi, S. Ag ia menyampaikan proficiat atas kehadiran kita semua dihari ini, hari ini adalah momentum penting agar program kerja dan tindak lanjut usai pelantikan, kita dapat jalankan roda organisasi ini harapnya. Program kerja harus di bahasa dan dijalankan, begitu iuran anggota juga perlu di aktifkan serta data diri pada admin Kabupaten/ yang ada pada masing masing akun itu harus terus di update.


"Sebuah organisasi akan berjalan, bila kita sama sama duduk bicara program kerja, sembari menanti draf prgram kerja AGPAII dikirim oleh pusat via wilayah yang akan diteruskan ke daerah." tutupnya.


Menurut Sukur Sani Usman, S. PdI, selaku wakil ketua I DPD AGPAII Lembata, ia mengharapkan bahwa walaupun draf program kerja belum turun, namun kita jangan pasif, tetap kita lakukan, apa yang bisa kita lakukan, tegas alumni Universitas Muhammadiyah Kupang ini. 


Follow up dari Siaga dan Emis PAI, kita butuh asupan nutrisi lanjutan, sehingga kedepan kita undang admin Kabupaten Adnan Abdullah melalui Kasie Pendis Kemenag Kabupaten Lembata untuk menjelaskan cara kerja mandiri Pengimputan data data diri yang kita bagi dalam dua zona, yakni zona Lembata 1 meliputi Wulandoni, Nagawutun, Nubatukan, Lebatukan, Ileape dan Ileape Timur, sedangkan Lembata 2 meliputi wilayang Omesuri dan Buyasuri.


Moh. Rifai A. Mukin, S. Ag, selalu pengawas PAI pada sekolah juga mene pertemuan dengan Kepala Dinas, DPD AGPAII Lembata tetap berkomitmen untuk hal tersebut, sehingga dalam waktu dekat ini saya akan sampaikan melalui group untuk pertemuan dimaksud.


"Perlu kita akui bahwa GPAI ini rata rata adalah Guru Daerah, sehingga kita sinergis kan hubungan ini agar tetap terjaga baik." pungkas Rifai. 


(Sudarjo)