Notification

×

Rombongan Halaqah Qu'ran 17 Masjid KH Ahmad Dahlan Silahturahmi ke Mushola Al Faidah Oesapa

Rabu, 15 Februari 2023 | Februari 15, 2023 WIB

halaqah-quran-17-masjid-kh-ahmad-dahlan
KUPANG -- Program Halaqah Quran 17 Masjid KH Ahmad Dahlan Kupang,  Selasa 14 Februari 2023 berlangsung di Mushola Al Faidah RSS Oesapa Kota Kupang propinsi NTT. 


Kegiatan  Halaqah Quran 17 Masjid  tersebut dipimpin Haji Anwar Pue Geno SH,  berlangsung  usai sholat Magrib hingga Ba, da sholat Isya. 


Dalam sambutannya pimpinan rombongan Halaqah Quran 17 Masjid Ahmad Dahlan, H Anwar Pua Geno menjelaskan bahwa Halaqah Al Qu'ran 17 Masjid Ahmad Dahlan,   keliling Kota Kupang mengunjungi masjid dan Mushola di Kota Kupang dalam rangka belajar bersama membaca Al-Qu'ran. 


" Disini kita sama-sama belajar membaca Al Qu'ran minta maaf dalam membaca Al Quran ini  para ustad  dari rombongan kami  melakukan koreksi terhadap bacaan dan pengucapan huruf Al Qu'ran, tanda baca dan intonasinya sehingga ke depan menjadi lebih baik, demi kesempurnaan sholat kita, "ucap Haji Anwar Pua Geno. 



Sementara itu, Dalam tausiahnya Ustad H. Hidayat Mustafid, LC., MA menjelaskan bahwa  sebaik-baik kalian adalah orang  yang belajar Al Quran  dan bila sudah bagus maka ajarkan kepada orang lain. 


" Itu yang terbaik  sehingga kita ini dunia  fokus untuk membuat yang terbaik jangan mengejar hawa nafsu, tetapi  ingin dinilai baik menurut ajaran islam dan diterima Allah SWT adalah  belajar  Al Qu'ran , " ucap H. Hidayat Mustafid, LC., MA

Sementara itu, Imam Mushola Al Faidah RSS Oesapa sekaligus   Pembina Yayasan Al Faidah, Haji Amin Dhuru, S. Sos dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan silahturahmi rombongan  Halaqah Al  Qu'ran 17 Masjid KH Ahmad Dahlan Kupang di Mushola Al Faidah. 


" Kiranya kegiatan belajar membaca Al Quran  ini bisa berlanjut, " Ungkap H Amin Dhuru. 


Dikatakan Haji Amin Dhuru, saat ini mushola Al Faidah Oesapa sedang melakukan renovasi baik untuk tembok Mushola dan bangunannya. 


" Dari waktu ke waktu jumlah jemaah bertambah sedangkan kapasitas  daya tampung untuk sholat di mushola terbatas  sehingga saat ini kami lakukan pembenahan agar jamaah bisa sholat leluasa dan  tidak berdesak-desakan  bahkan sampai  sholat di teras mushola, " jelas Amin. 


Pada Kesempatan itu Imam Mushola Al Faidah, Haji Amin Dhuru berharap dukungan rombongan  Halaqah Qu'ran 17 Masjid KH Ahmad Dahlan dalam merenovasi mushola.

 

(*tim)