Notification

×

Ahmad Yohan Akan Menjadi Khotib Utama Idul Fitri di Lembata

Selasa, 14 Maret 2023 | Maret 14, 2023 WIB

ahmad_yohan
Foto: Istimewah

MATALINENEWS.COM
- Rapat Kerja (Raker) Panitia Hari Besar Islam Kecamatan Omesuri Kabupaten Lembata, hari Minggu 12/03/2023 aula MIN 1 Lembata Desa Hoelea II menjadi tempat berkumpulnya para Imam Masjid, Remaja Masjid, Pengurus Masjid, Majlis Taklim, Kepala Madrasah, Pengurus PHBI menggelar rapat untuk membicarakan hal teknis pelaksanaan kegiatan menyongsong 1 Syawal 1444 Hijriyah.

Adapun Kesepakatan yang di bangun melalui panitia lokal, dalam memberikan laporan tertulis Umar Pati Leuhoe mengungkapkan bahwa kesepakan panitia lokal terkait pengasuh sholat id adalah yang berindak sebagai Imam sholat id adalah Rahmat Taufik, S. PdI Imam masjid Nurul Huda Hoelea, yang bertindak sebagai Khotib adalah Ahmad Yohan, M. Si Anggota DPR RI Fraksi PAN, dan yang membawakan hikmah malam silaturahmi adalah H. Ishak Sulaiman, S. Ag,.

Kegiatan yang terjadi pagi hari pukul 07.00 hingga selesai tersebut, menjadi landasan pelaksanaan kegiatan nantinya. Karena rapat kerja ini menjadi acuan pelaksanaan lanjutan hingga periode ini berakhir.

Sambutan ketua PHBI Kecamatan Omesuri Ridwan Weleng, S. Pd. SD mengucapkan proficiat yang setinggi tingginya kepada panitia lokal, yang telah melakukan kegiatan menyongsong kegiatan mendatang.

 

"Mari bergandeng tangan harap Ridwan dan berpartisipasi aktif agar syiar islam tetap berjalan di bumi dan masing masing wilayah masjid."ungkapnya

 

Lanjut Ridwan hajatan ini adalah hajatan kita semua, sehingga jadilah kegiatan ini menjadi amal ibadah. Permohonan maaf oleh PHBI untuk seluruh peserta rapat bila ada hal hal yang kurang berkenan selama ini.


Sambutan Kepala Desa Hoelea II, yang di wakili oleh Roswati Usman (Kaur Pem) Desa tersebut mengharapkan partisipasi untuk semua elemen masyarakat Desa untuk kegiatan ini, untuk kegiatan PHBI ini Desa siap memfasilitasi dan mengambil bagian dalam kegiatan ini.

 

"Mari kita jalan bersama sambil berkoordinasi kedua Desa yakni Hoelea dan Hoelea II, terkait kegiatan sosial lainnya kedua desa ini terus menjalin kerjasama dan bergendeng tangan."Ajak Ros

 

"Oleh karena itu marilah sama sama jalankan sesuai tupoksi masing masing searah alur dan tahapannya."pungkas Ros.

Terkait kesediaan Ahmad Yohan Anggota DPR RI Fraksi PAN, Umar Pati Leuhoe selaku Ketua Panitia Lokal menyampaikan kepada awak media bahwa terkait kehadiran beliau, kami sudah melakukan komonikasi, dan beliau akan hadir di Kedang menjadi Khotib Utama dalam perayaan idulfitri, jatah masjid Nurul Huda Hoelea Kecamatan Omesuri Kabupaten Lembata tutup Umar.

(Sudarjo/Red)