Notification

×

Menyambut Bulan Ramadhan PHBI Omesuri Memutuskan Beberapa Mata Lomba

Selasa, 14 Maret 2023 | Maret 14, 2023 WIB

phbi_omesuri_lembata
Foto: Istimewah

MATALINENEWS.COM
-- Panitia Hari Besar Islam melalui Koordinator Seksi perlombaan dan kesenian, bersama Remaja Masjid, Majlis Taklim dan Kepala Madrasah se Kecamatan Omesuri, menyepakati beberapa hal, dan teknis perlombaan nantinya.

Usai pembahasan teknis oleh PHBI pada (13/03) yang di Pandu langsung oleh Sekertaris Umum PHBI Omesuri Dahlan Daud, S. Hi, di lanjutkan dengan Teknical meeting yang di pandu langsung oleh Koordinator Seksi Perlombaan dan Kesenian Sudarjo Abd Hamid, S. Pdi, melalui usul saran yang masuk dan dengan beberapa pertimbangan maka ditetapkan mata lomba yang akan disertakan dalam perlombaan adalah : Hifdzil Quran, yang di hafal dari Qs An-nas hingga Albayyinah yang akan di godok oleh seksi dalam kategori ayat penjang, sedang dan pendek yang di terisi dalam lotrei lomba.

Azan utusan tiap wilayah Masjid, kategori pria, usia SD/MI se kecamatan Omesuri.

Qosidah Majlis Taklim dengan 3 judul lagu yang akan dipilih salah satu yakni Narkoba oleh Almanar, Hari Raya  Idulfitri Oficial Musik Vidio, Hj. Muthoharoh El-Shida, dan Istana Dunia Oleh Annida Nirwana. Sedangkan untuk remaja masjid memiliki 3 judul lagi yang bakal dipilih antara lain
Nasihat Pergaulan oleh Nasida Ria, Dimana Ummat Mu, Al-manar Vol 17 dan Mengadu Nasib Al-manar Majalengka Qosidah.

Abdullah Tahalib Anggota Seksi Perlombaan dan Kesenian berharap agar semua elemen yang ikut rapat hari ini bisa pulang menyampaikan kepada seluruh ummat dan pelatih mata lomba hifdzil Quran, untuk bisa mengutus pesertanya.

 

"Setiap pelatih harus menyampaikan secara detail kepada utusan hifdzil agar mampu menghafal dan juga mengetahui nama surah secara lengkap, karena di dalam lotrei itu tertulis nama surah bukan kalimat awal ayat dalam surah."pungkas Thalib.

(Sudarjo /Red)