Notification

×

Peluang Kuliah Gratis di Negeri Jiran, Buat Lulusan Sekolah Tingkat Atas Indonesia

Kamis, 02 Maret 2023 | Maret 02, 2023 WIB

kuliah_di_malaysia
MATALINENEWS.COM-- Negara Malaysia atau sering di sebut Negeri Jiran, merupakan salah satu Negara yang cukup maju dari berbagai sisi kehidupan. Terutama bidang pendidikan yang terkategori sangat bagus dari sisi kualitas outputnya, hingga terjun pada dunia kerja yang memiliki pengetahuan dan skil yang cukup terampil. 


Hal tersebut menjadi pengakuan oleh setiap Negara Asia Tenggara bahkan dunia Internasional akan keunggulan pendidikan di Negara Malaysia. Negara ini memiliki keunggulan dari sisi sumber daya manusia, serta di topang dengan sumber daya alam yang cukup. Sehingga Malaysia selalu menjadi pilihan tepat untuk bersekolah pada tingkat tinggi, bahkan memburu ringgit Malaysia memang menjanjikan apabila ada kesungguhan dalam bekerja dan berkarya. 


Beasiswa Malaysia untuk lulusan tingkat atas diberi peluang sebesar besarnya kepada warga negara Indonesia yang memiliki niat untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, karena keterbatasan ekonomi ataupun lainnya.


Kesempatan langkah ini merupakan peluang emas, karena memiliki kuota terbatas bagi pendaftar. Alhamdulillah hingga hari ini telah ada ratusan pelajar Indonesia yang mendapat kesempatan kuliah dengan peluang beasiswa Malaysia, yang menyebar berbagai jurusan pada kampus kampus di Negara tersebut. 


Beasiswa Malaysia tersebut untuk keberangkatan periode September 2023 dan periode Februari 2024  di buka secara resmi untuk para pelajar yang beruntung. Beasiswa tersebut diperuntukan kepada mahasiswa Indonesia baik tingkat Diploma, hingga Sarjana. Bahkan termasuk digratiskan biaya pendidikan selama masa study, asrama tanpa di pungut sepeser pun alias Gratis, dan memperoleh uang saku sejuta hingga satu juta setengah. 


Beasiswa tersebut menurut salah satu pengurus program tersebut Rasyid Lewotibi dalam wawancara singkat via whatsapp bersama awak media ia menyampaikan bahwa program ini dalam bentuk kerja sama, bersama Abvard Educare dan Kolej University Islam Perlis, yang sebagai Direktur Abvard Educare adalah ustad Ahmad Muzakky. 

 

Ia juga menyebutkan bahwa program ini dibangun agar semakin banyak mahasiswa generasi Indonesia yang mengenyam pendidikan di luar negeri, begitupun secara kuantitas intelektual Indonesia mengalami peningkatan, dan selesai kuliah bisa kembali membangun Indonesia.


"Apabila ada yang berminat dalam hal ini beasiswa Malaysia boleh mengirim format Nama Lengkap, Asal, Nomor Wathsaap yang dikirim langsung ke panitia atas nama ustad Ahmad Muzakky melalui kontak WA 6281398337267/6285231230141."tutup Rosyid. 


Peluang kuliah ini perlu disikapi oleh generasi Indonesia, karena secara kualitas unggul dan tidak dipungut biaya selama perkuliahan berlangsung hingga selesai. 


(**Sudarjo/Red)