Notification

×

Pembukaan Dauroh Marhala Ula Mahasantri Sekolah Dai Hidayatullah Bogor

Rabu, 15 Maret 2023 | Maret 15, 2023 WIB

daurah_marhala_ula
Foto: Istimewah

MATALINENEWS.COM-
- Ketua panitia DMU ustadz Ahmad zaiduni Lc. Mengucapkan terimakasih sebesar besarnya kepada panitia yang berusaha semaksimal sesuai tugasnya agar kegiatan Daurah Marhala Ula (DMU) ini berjalan dengan baik dan terimah kasih juga kepada pemateri yang luar biasa  selalu bersemangat dalam memberikan ilmu untuk para peserta DMU kali ini semoga kegiatan kita selama 3 hari kedepan mendapatkan keberkahan dari Allah swt sampai akhir kegiatan nanti. Semoga peserta DMU selalu  semangat mengikuti kegiatan 3 hari kedepannya.

Sambutan mudir sekolah Dai Hidayatullah ustadz Sarifudin
Bogor, (14/02), maka tidak ada lebih baik di muka bumi ini dari pada sesorang yang menjadi sebab orang lain mengenal tuhannya. Dan tidak baik dimuka bumi ini Tidak ada lebih baik dimuka bumi ini kecuali sesorang yang orang lain itu bisa mendaptakan hidayah menjadi asbab hidayah untuk manusia ialah seafdolnya amal sholeh. Maka ada 3 karakteristik yang di idealkan oleh Ustad abdulah Said Pendiri Hidayatullah tentang kader dai yang sesungguhnya yang pertama adalah hilangnya istiqda dalam dirinya puas saja pada diri sendiri tidak puas dengn diri orang lain,seorang dai tidak sombong tidak pola dia merasah dirinya lemah dan setiap dirinya dia hasilkan dalam perjuangannya adalah Dai Allah dan Untuk Allah.
 

Yang kedua memiliki rasa tanggung jawab penghormatan yang ia pikirkan bukan dirinya sendiri, keluarganya dan orang orang disekitarnya. Tapi yang ia pikirkan adalah bagaimana seluruh manusia ini selamat dari Neraka dan Masuk surga ,kaffatalinnas Rahmatalill Alamin. Yang ketiga adalah merasa beratnya rasa tanggung jawab dan kemampuan yang lemah mendorong dia untuk sokongan yang kuat yang selalu ajiman yakni, kiamul lail, tlawa quran, zikir, tawadu, tawakal, sabar dan juga Hijrah  kerna tiga karakteristik inilah yang sekolah Dai Hidayatullah ini didirikan dengan sebuah visi besar yang menjadi sebuah lembaga pendidikan besar terpercaya mendukung tegaknya peradaban Islam. Yang salah satu misinya adalah menyelenggarakan pendidikan dai untuk mencetak dai dai yang profesional berkualitas dan ikhlas dalam membantu umat . Maka inilah sebuah tantangan yang harus kita jawab hari ini dan esok , mampuhkah kita mempertahan apa yang sudah kita capa sekarang ini dan mampuhkan kita meningkatkan untuk hari yang akan datang ,mari sama sama kita jawab dengan praktek dan kenyataan. Selamat berjuang dialam realita bukan dialam cerita, selamat datang dialam kenyataan bukan dialam pernyataan.

Sambutan ketua DPD Hidayatullah Kab Bogor ustadz Muhammad Yunus ,S.Pd, berikan pesan kepada sekolah Dai Hidayatullah Kab bogor mari mengikhlaskan diri membuka hati dan kemudian menyerapkan materi dengan baik agar Allah turunkan Hikma semua nya kerna apa diatas kebenaran itu ada hikma kerna ketika kemudia di tenggah masyarakat semua bisa memberika yang terbaik dengan hikma dan pelajaran yang kamu semua dapatkan di sekolah Dai Bisa di amalkan ditengan masyarakat dan meberikan penerang bagi umat dan bangsa.


"InsyaAllah DPD Hidayatullah selalu mendukung walaupun tidak seberapa tapi semua bisa berjalan den niat dan kerja keras semuanya."ujarnya


Selain itu, sambutan dari Ketua Pengkaderan DPW Hidayatullah Jawa Barat. Ustadz    Fakhrudin, S.Pd., M.Si Indahnya pemandangan digunung  panjuang nikmatnya padate diparepuda, selamat datang para pejuang semoga kalian menjadi Dai Yang sejati. 

 

Pertama Kata ustadz Abdullah Said menyatakankan bahwa Hidayatullah yang kita banggun ini berbasis kader sehingga prinsip kita mengkader atau mati, inilah kemudia teman2 di papua menukis panflet di depan asramanya yakni mengkader atau mati, kamsudnya yakni Hidayatullah itu kalau tidak ada generasi pelanjut maka Hidayatullah tinggal nama atau mati, makanya Dep. pengkader itu adalah yang sangat penting. Kerna acara DMU hari ini yang akan menggesahkan antum2 semua jadi kader Hidayatullah.

 

Kedua. Ustadz Abdullah said sering katakan kita ini adalah akan melahirkan generasi Qur'ani yang unik maksudnya apa tidakan kita semua kemabali bercermin pada Al Qur'an. Setelah itu dia jadi unik kenapa unik kerna Rasulullah saw. Dia terjun ke Da'wah di anggap gila, kenapa di anggap gila kerna siap ditugaskan kapan saja dimana saja    siap di tugaskan kapan saja. Itu menjadi cirikas dari hidayatullah menyebarkan kebaikan dan peradaban islam  di seluruh dunia. Tutupnya sekalian membuka kegiatan Dauroh marhala Ula Mahasantri Hidayatullah Bogor dengan Resmi.

(**/Red)