Notification

×

Peresmian dan Safari Mobil Pintar Flobamora Lanudal Kupang

Kamis, 09 Maret 2023 | Maret 09, 2023 WIB

lanudal_kupang
Foto: Istimewah

MATALINENEWS.COM
-- Dengan tujuan untuk mencerdaskan anak bangsa, Lanudal Kupang meresmikan Mobil Pintar Flobamora. Sasaran pertama dari kunjungan mobil pintar ini adalah ke SD Inpres Kaniti, kelurahan Matani, kecamatan Kupang Tengah, kabupaten Kupang, NTT. Jumat(03/03/2023) yang lalu.


Komandan Lanudal Kupang, Letkol Laut (E) Dian Supiandi, A.Md., M.Tr. Opsla, memimpin langsung peresmian Mobil Pintar Flobamora tersebut didepan gerbang masuk Lanudal Kupang yang selanjutkan mengunjungi SD Inpres Kaniti yang berada dilingkungan Pangkalan. Kehadiran mobil pintar Lanudal ini disambut oleh para siswa dengan terheran-heran, bahkan sempat ada salah satu siswa kelas 2 yang bertanya "mobil pintar kok isinya pak tentara" ujar siswa tersebut. Setelah melihat isi dari mobil pintar tersebut para siswa terlihat antusias dan tak sabar untuk segera membaca buku-buku yang telah dibawa oleh mobil pintar Lanudal Kupang.


Selain membaca para siswa juga disuguhi ketrampilan mewarnai dan latihan baris-berbaris yang langsung dilatih oleh para prajurit Lanudal Kupang. Disela kegiatan tersebut Komandan Lanudal Kupang menyampaikan tujuan dari mobil pintar berkunjung ke sekolah-sekolah disekitar pangkalan selain untuk kedinasan mobil pintar tersebut juga bisa menjadikan manfaat bagi lingkungan sekitar Lanudal. Mobil pintar yang isi nya beberapa buku diharapkan bisa meningkatkan minat membaca para siswa, yang nantinya para siswa mempunyai karakter yang baik agar berguna dikemudian hari dalam membangun bangsa dan negara.

 

(**/Red)