Notification

×

Sambut Bulan Ramadhan, Remas Al-Markaz Leuwutung Gelar Pawai Obor

Kamis, 23 Maret 2023 | Maret 23, 2023 WIB

remaja_masjid_al_markaz_berkat_illahi_leuwutung
Kegiatan Pawai Obor remaja masjid Al-Markaz Berkat Illahi Leuwutung menyambut bulan Ramdhan

LEMBATA
- Kegiatan yang diadakan oleh remaja masjid Al-Markaz Berkat Illahi Leuwutung merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan oleh remaja masjid Rabu 22/03/2023

Kegiatan ini merupakan bagian dalam rangkaian kegiatan panitia pesantren ramadhan 1444 H. 

Ketua remaja masjid Al-Markaz Masjid Berkat Illahi Leuwutung Rijaludin Lamawulo menyampaikan bahwa kegiatan pawai obor merupakan kegiatan perdana yang diisi dengan gema Qalam Takbir dan puisi Illahi, dimana dalam kegiatan ini cukup menarik perhatian dan partisipasi kaum muda dan pelajar di wilayah Masjid Berkat Illahi Leuwutung. 

"Kegiatan seperti ini diharapkan bisa terus dilakukan pada masa yang akan datang dan menjadi program kegiatan tahunan remaja Masjid Berkat Illahi Leuwutung, sehingga menjadi ajang muhasabah sekaligus mengajak umat dalam mempersiapkan diri memasuki bulan suci Ramadhan."pungkas Rijal.

"Kegiatan yang dihadiri oleh remaja dan pelajar ini turut mendapat dukungan penuh dari umat di wilayah
Masjid Berkat Illahi Leuwutung, saya mengapresiasi kegiatan yang dicanangkan oleh remaja Masjid Berkat Illahi Leuwutung." ungkap Pembina Remaja Masjid Berkat Illahi Leuwutung Syamsul Thaib.


Ia juga menyebutkan bahwa, orang tua dan pembina remas Al-Markaz Leuwutung kami sangat berbangga dengan adanya upaya remaja dalam mencanangkan kegiatan ini dan kami sangat mengapresiasi penuh kegiatan ini dan mendukung kegiatan yang punya dampak positif terhadap pengembangan umat dan remaja. 

 

Syamsul berharap kegiatan semacam ini tidak sekedar menjadi pemantik semata dalam menyambut bulan suci ramadhan akan tetapi diupayakan agar kebersamaan remaja masjid dan segenap umat bisa dapat mengisi bulan suci ramadhan ini dengan ibadah sosial yang syarat nilai keIllahian agar ramadhan kali ini bisa dapat dirasakan oleh segenap umat di wilayah kemasjidan.

Kegiatan pawai obor ini merupakan kegiatan awal dalam mensukseskan pesantren ramadhan jilid 2 remaja
Masjid Berkat Illahi Leuwutung yang akan dilaksanakan pada tanggal  29-31 April 2023 mendatang.

 

Selain kegiatan ini melibatkan 23 Istruktur yang tersebar di dua kecamatan Buyasuri dan Omesuri juga melibatkan remaja masjid se Omesuri dan Buyasuri dengan keterwakilan 5 orang di setiap remaja Masjid.
 

(Syam)