Notification

×

Sunat Masal Gratis Jelang Muswil Muhammadiyah dan Aisyiyah, Masyarakat: Semoga Masi Ada Tahun Depan

Kamis, 16 Maret 2023 | Maret 16, 2023 WIB

sunat_masal_muhammadiyah_ende
Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Ende selenggarakan kegiatan sunat massal pada Rabu 24/03/2023 (Dok.Fathur)

ENDE, MATALINENEWS.COM
- Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Ende selenggarakan kegiatan sunat massal pada Rabu 24/03/2023.

 

Kegiatan yang diselenggarakan merupakan bagian dari kegiatan Gebyar Musyawarah Wilayah Muhammadiyah dan Aisyah Nusa Tenggara Timur yang akan berlangsung pada tanggal 17 sampai 19 Maret 2023 mendatang.


Koordinator Gerbyar Kegiatan Musywil Ke 8 Kota Ende Amin Asrakal menyampaikan bahwa Ada dua jenis kegiatan yang dilaksanakan untuk menyongsong Musyawarah Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah Nusa Tenggara Timur yaitu kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan pada tanggal (12/03) yang diikuti oleh 1500 orang, dan kegiatan sunat masal yang dilaksanakan hari ini Rabu 15/03/23 bertempat di PKU Muhammadiyah.


Amin juga menjelaskan bahwa acara surat massal yang pada awalnya kami membuka 100 orang namun melihat animo masyarakat terutama kaum dhuafa sehingga kami membuka jumlah peserta yang terlibat di dalam kegiatan sunat massal ini menjadi 200 orang.

 

muswil_muhammadiyah_aisyiyah_ende
Foto:Ketua MDMC NTT (Kiri Ujung) Koordinator Gerbyar Kegiatan Musywil Ke 8 Kota Ende Amin Asrakal (Peci Hitam)
"Kegiatan sunat massal ini adalah salah satu upaya untuk membantu masyarakat yang berekonomi lemah, yatim piatu yang berusia usia di atas 12 tahun"ujar Amin


"Semoga musyawarah wilayah Muhammadiyah yang ke-8 yang terjadi di Kota Ende ini semuanya berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin-pemimpin yang baik, pemimpin-pemimpin yang aspiratif, akomodatif serta komonikatif kedepannya."pungkas Koordinator Gerbyar Kegiatan Musywil Ke 8 Kota Ende Amin Asrakal pada media ini.


Salah satu orang tua peserta sunat massal, Abdullah Basir menyambut baik kegiatan sunat massal yang diselenggarakan Muhammadiyah pada hari ini.

 

Ia berharap kegiatan positif seperti surat massal ini bisa berjalan dan kalau bisa di agendakan pada setiap tahun oleh Muhammadiyah. karena bagi kami program sunat massal ini merupakan produk yang sangat luar biasa.


Selain itu Abdullah juga berharap agar manajemen atau  tata kelola pelaksanaan sunat massal tidak seperti saat ini, dan hal ini kemungkinan saja terjadi karena pelaksanaan sunat masal ini juga baru dilaksanakan atau perdana di kota Ende.


"Keberangkatan dari Wolowaru ke tempat kegiatan sekitar 66 KM dengan perjalanan bus, ini juga mendadak sehingga kami hanya mengupayakan 16 orang, akan tetapi antusias masyarakat untuk mengikuti sunat massal ini sesungguhnya lebih dari 16, sehingga kami berharap agar kegiatan seperti ini tahun depan bisa dilaksanakan lagi."tutup Abdullah Basir.

 

(FTR/Red)