Notification

×

AGPAII Lembata Gelar Pondok Ramadhan di Desa Walangsawa Omesuri

Jumat, 07 April 2023 | April 07, 2023 WIB

gpaii_lembata

Lembata,MatalineNews.com,--
Kegiatan mengisi ramadhan 1444 Hijriyah, Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII)  menyelenggarakan kegiatan pondok ramadhan dengan menghadirkan siswa tingkat SD, SMP, SMA/SMK se- Lembata bersama masing- masing pendamping.


Kegiatan ini mengangkat tema "Dengan Konsep Spiritual yang Membumi, Kita Galang Kekuatan Menuju Pembelajaran Kurikulum PAI yang Merdeka" laksanakan selama 3 hari sejak hari Kamis hingga Sabtu tanggal 06-08 April 2023.


Kegiatan yang berlangsung tiga hari tersebut, menjadi momentum penting dalam silaturahmi dan melatih mentalitas spritual santri. Sehingga kegiatan di padati dengan materi dan di selingi dengan prakter praktek sesuai schedule panitia lokal. 


Kepada media ini Jalil Boli, S. Pd dalam memberikan keterangannya ia menjelaskan bahwa kegiatan pondok ramadhan ini adalah kegiatan lanjutan gebyar Ramadhan beberapa minggu lalu yang di awali dengan pawai menyambut ramadhan. 


Terkait jumlah peserta Jalil menyebutkan sekitar 77 santri menyebar berbagai sekolah dan tingkatan, dan jumlah sekolah 33 yang menyebar seluruh Lembata. 


Acara sapaan di pandu langsung oleh MC Fildasari salah satu siswi SMPN 5 Omesuri, dan yang membawa sari tilawah adalah Melisa Yusuf alumni SMAN Balauring Omesuri. Kegiatan berlangsung sejak pukul 12.00 waktu setempat, yang di hadiri oleh Imam masjid Al- jihad Walangsawa Hafid Abdullah, Badan Pengurus Masjid ( BPM) Al- jihad Walangsawa Abdullah Arshad Raha, S. Pd, Ketua AGPAII Lembata yang di wakili oleh sekertaris Ahmad Heban, S. PdI. 


"Harapan Ketua AGPAII Kabupaten Lembata di wakili Ahmad Heban, S. PdI, ia menyampaikan ucapan Terima kasih kepada panitia lokal, serta kepada ummat karena dengan senang hati menerima kehadiran dan menampung kami beberapa hari di tempat ini. Semoga amal kebaikan kita semua tercatat di sisi Allah SWT." tutup Ahmad. 


( Sudarjo/Red)