Notification

×

Luar Biasa !! Pemuda Khaplinc Ciptakan Suasana Toleransi di Bulan Ramadhan dan Hari Raya Paskah

Jumat, 07 April 2023 | April 07, 2023 WIB

pemuda_kelapa_lima
Foto: Taman Hari Raya Paskah dan Bulan Radhan (MatalineNews/ Ftr)

Kupang, Matalinenews.com- Berbicara tentang toleransi, hal yang paling dasar adalah membangun kebersamaan ditengah perbedaan, dan selalu membangun komunikasi di antara kelompok yang berbeda dalam suatu wilayah.

Ada suatu yang berbeda dengan bulan ini, bulan kali ini kita dapat merasakan suasana Paskah dan bulan Ramadhan di bulan yang sama. Paskah merupakan salah satu hari besar bagi umat Katolik ataupun Kristen, sedangkan bulan Ramadhan juga merupakan suatu hari besar bagi umat Muslim.

Untuk menciptakan suasana yang penuh dengan toleransi, Pemuda Khaplinc terdiri dari Pemuda GMIT Galed Kelapa Lima dan pemuda Mesjid Nurul Hidayah Kelapa Lima  membangun kerjasama dalam menyambut hari raya Paskah dan Ramadhan.

Ketua Pemuda Khaplinc (Seprion Lidik) menyampaikan bahwa, upayakan kami dalam kegiatan ini adalah menciptakan rasa solidaritas atar sesama manusia.

"Kami berharap hal hal positif seperti ini terus digalakkan agar generasi hari ini tidak merasa tabu terhadap toleransi."pungkas Seprion

Menyambut hari rasa bukan ini Pemuda Khaplinc mencoba melakukan satu trobosan yaitu tamah bersama yang didalam ada Taman Paskah bagi Umat Katolik dan Kristen dan Spanduk dan Tambur sebagai mentuk umat Islam menyambut hari Raya. Hal ini disampaikan (Alvin Neno) ketua Panitia Bersama Pemuda Khaplinc, Kamis (06/04/2023) di Kupang.

Selain itu Ketua RT 07 RW 03 Agustinus Lidik menyampaikan rasa harunya atas kerjasama pemuda dalam menyambut Hari Raya.

"Saya merasa bangga dan berterimakasih kepada pemuda- pemudi di lingkungan RT ini, karena sudah mau berpartisipasi dalam menyambut hari raya Paskah dan selalu menjaga situasi di lingkungan kami."Jelas Agustinus


Ia juga berharap agar hal- hal positif sperti ini bisa dipertahankan dan ditiru oleh generasi- generasi selanjutnya.

(Red/Tim)