Notification

×

Gelar Ujian Sekeolah, Saleh Basri: Ujian ini Butuh Kedisiplinan

Kamis, 13 April 2023 | April 13, 2023 WIB

sekolah_dasar_negeri_leuwalang_desa_peusawa
Foto: Sekolah Dasar Negeri Leuwalang Desa Peusawa Kecamatan Omesuri Mengikuti Ujian Akhir Sekolah (Dok.Sudsrjo)

Lembata, MatalineNews.com- 
Ujian Akhir Sekolah atau Penilaian Akhir Sekolah atau Asesmen Madrasah bulan ini serentak di jalankan se Kabupaten Lembata. 


Sekolah Dasar Negeri Leuwalang Desa Peusawa Kecamatan Omesuri menyelenggarakan kegiatan tersebut di sesuaikan dengan jadwal pada hari ini, Rabu 12/04/2023


Pantauan awak media pagi itu, 25 siswa siswi peserta ujian telah persiapkan diri untuk mengikuti ujian.


Nampak hadir di ruangan I yang menjadi tempat pembukaan tersebut, Sekertaris Desa (Saleh Basyir)  mewakili kepala Desa Peusawa, (Abdullah Awang) selaku ketua Komite, (Abduulah Arshad Raha) Kepala SDN Leuwalang, (Adelheid Adelponsa, S. Pd) Wali Kelas VI, Pengawas ruang I dan ruang II, serta seluruh Dewan guru dan Linmas Desa Peusawa. 


Acara singkat yang bermakna tersebut di pandu langsung oleh MC (Sudarjo Abd Hamid) Guru PAI pada sekolah tersebut, dan doa oleh (Benedikta Bota, S. Ag) Guru PAK pada sekolah tersebut dan  diikuti dengan baik sejak pukul 07.00, hingga berakhir pada 07.29 waktu setempat. 


Dalam sambutan Kepala Desa Peusawa atau pejabat yang mewakili (Saleh Basyir) menegaskan bahwa Ujian ini butuh kedisiplinan, sehingga setiap siswa 30 menit sebelum kegiatan sebaiknya sudah berada di tempat ini.


Saleh juga menyampaikan kepada siswa agar menjaga kesehatan, belajar lebih tekun dalam bercita cita, karena SD adalah langkah awal menuju pendidikan yang lebih tinggi lagi di masa mendatang. 


Usai sambutan Saleh Basyir membuka Amplop secara resmi, mata pelajaran Bahasa Indonesia adalah pelajaran pertama yang kemudian siap di ujikan oleh peserta. 


(Sudarjo/Red)