Notification

×

Inilah 3 Besar Perlombaan PHBI Kecamatan Omesuri

Minggu, 30 April 2023 | April 30, 2023 WIB

loma_qasidah_phbi_omesuri

Lembata, MatalineNews
- Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Omesuri Kabupaten Lembata, melalui seksi Perlombaan dan Kesenian di bawah Koordinator Seksi Perlombaan serta para Dewan Juri menyelenggarakan dengan sukses kegiatan perlombaan di lapangan sepak bola Desa Hoe'lea II Kecamatan Omesuri Kabupaten Lembata pada, Rabu 19/04/2023

Mata lomba yang di lakukan terdiri dari 4 cabang yakni Qosida Majlis Taklim, Qosidah Remaja, Hifdzil Qur'an dan Azan antar masjid dan madrasah se Kecamatan Omesuri. Kegiatan tersebut dikuti oleh 13 group Majlis Taklim, 14 group Remaja Masjid, 16 peserta Azan dan 16 peserta hifdzil. 


Pantauan awak media pada sela sela kegiatan tersebut, cukup mendapat perhatian penonton dan membludak pemerhati perlombaan yang begitu antusias dari awal hingga akhir. Penampilan Qosidawan dan Qosidawati begitu memukau, apalagi di balut dengan perlengkapan pakaian yang modis dan seragam, sehingga tampak warna warni menghiasi panggung perlombaan. 


Usai pembukaan perlombaan Qosidah Majlis Taklim di mulai usai tarwih, dan berakhir pada pukul 24.00 waktu setempat. Cabang Perlombaan Qosidah Remaja, hifdzil dan Azan di mulai keesokan harinya tanggal 20/04)2023, hingga berakhir pada pukul 16.00 waktu setempat. Para petugas Dewan juri menyelenggarakan rekapan nilai yang bakal di bacakan Surat Keputusan (SK) oleh Ketua Dewan Juri ( Muslimin Usman, S. Pd), pada momentum silaturahmi yang berlangsung malam nanti. 


Hasil rekapan Dewan juri lomba menghasilkan tiga besar setiap cabang lomba sebagai berikut : 


Cabang Qosidah Remaja Juara I oleh Remas Mutiara Desa Leubatang, Juara II oleh Remas Nurul Huda Desa Hoelea II, Juara III oleh Remas Syukur Peuuma Desa Hingalamamengi. 


Cabang Qosidah Majlis Taklim adalah Juara I oleh Majlis Taklim masjid Darul Islah Desa Hoelea, Juara II oleh Majlis taklim Masjid Nurul Fatah Desa Normal, juara III Majlis Taklim majid Almubarak Desa Nilanapo. 


Cabang Hifdzil Qur'an sebagai berikut Juara I oleh utusan MIS Nurul Hadi Desa Leubatang, Juara II oleh utusan Masjid Nurul Islam Desa Hoelea, dan Juara III oleh utusan Masjid Nurul Huda Desa Hoelea II. 


Cabang lomba Azan sebagai berikut Juara I utusan dari Masjid Namira Desa Leuwayan, Juara II utusan dari Masjid Nurul Huda Desa Hoelea II, Juara III utusan dari MIN I Lembata. 


"Dalam pembacaan (SK) tersebut Muslimin Usman, S. Pd, selaku ketua membacakan penetapan, menimbang, mengingat dan seterusnya hingga menetapkan, pada point ke 5 dalam menetapkan terbaca oleh ketua Bahwa surat keputusan ini berlaku sejak tanggal di tetapkannya dan tidak akan di ganggu gugat oleh siapapun."tutup Muslimin. 


(Sudarjo/ Red)