Notification

×

MIS Siti Harfan Meraih Juara 1 Lomba Fahmil Quran

Jumat, 28 April 2023 | April 28, 2023 WIB

mis_siti_harfan_leuwutung

MatalineNews, Lembata-
Menyongsong hari raya idul Fitri 1444 H, PHBI Kecamatan Buyasuri gelar perayaan dengan mengadakan perlombaan qasidah antar remaja Masjid, fahmil Qur'an antar Madrasah dan Hifzil Quran antar RA se Kecamatan Buyasuri pada, Sabtu/22/04/2023.

Juara Perlombaan Fahmil Alquran yang berlangsung (20/04) diraih MIS Siti Harfan Leuwutung dengan total nilai 2350 dari babak penyisihan hingga babak final.


Kegiatan perlombaan ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh PHBI Kecamatan Buyasuri sebagai ajang merekat kebersamaan dan meningkatkan mutu madrasah melalui Perlombaan. 


Kepala MIs Situ Harfan Leuwutung Ismail Lolonrian menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah dipersiapkan oleh Madrasah melalui program ekstrakulikuler yang dilaksanakan setiap hari Jumat sehingga mental dan penguasaan materi terkait dengan perlombaan memang sudah dilatih oleh bapak ibu guru. 


Ia juga menegas agar kegiatan semacam ini diupayakan secara terus menerus di dalam kegiatan ekstrakulikuler, sebagai ajang meningkatkan mutu dan prestasi lembaga.


"Saya juga berharap kepada PHBI agar ivent seperti ini menjadi ivent yang terus dimasifkan agar dapat mendorong semangat madrasah dalam mencerdaskan anak bangsa." Pungkasnya


Selain itu, Guru Pendamping Yasir Arafat juga menyampaikan bahwa kegiatan perlombaan ini cukup menjadi ajang kompetitif yang sangat sehat bagi keberlanjutan Madrasah kedepan dalam menghadapi tantangan Zaman yang semakin maju dan modern. Dan menjadi langkah awal untuk menjadikan Madrasah menuju event- ivent selanjutnya baik ditingkat lokal maupun di tingkat Nasional.


Suksesnya kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan orang tua wali dan segenap civitas MIs Situ Harfan Leuwutung.


(Syam)