Notification

×

Pemdes Umaleu Adakan Buka Puasa Bersama dan Sosialisasi PERDES Kandang Ternak

Kamis, 20 April 2023 | April 20, 2023 WIB

desa_umaleu
Pemerintah Desa Umaleu Adakan Buka Puasa Bersama dan Sosialisasi PERDES Kandang Ternak

Lembata, MatalineNews-
Pemerintah Desa Umaleu Adakan Buka Puasa Berama dan Sosialisasi PERDES Kandang Ternak Rabu/19/4/2023.


Bertempat di Aula kantor Kepala Desa Umaleu Kecamatan Buyasuri Lembata turut hadir Kapolsek Buyasuri, kepala Desa Kalikur WL, Kepala Desa Atuqwalupang, tokoh masyarakat, Remaja masjid dan OMK Lingkup Desa Umaleu.


Dalam rangkaian Acara Buka Bersama, Kepala Desa Umaleu Bahrun Amin menyampaikan terkait sosialisasi Perdes Kandang Ternak yang dalam pembahasan program kerja sudah dimuat pada anggaran kegiatan tahun 2023 dimana pemerintah desa tengah mencanangkan program green and clean atau Desa Hijau dan Bersih, terkait dengan program ini pemerintah Desa mengadakan anakan dan bibit tanaman umur panjang dan tanaman produktif berupa Mangga 500 anaknya dan Kelapa Hibrida  1000 anakan untuk penghijauan lahan kritis di Desa Umaleu.


Bahrum juga berharap program ini bisa menjadi tanggungjawab bersama masyarakat dan elemen lainya, di samping itu pemerintah Desa akan mengandeng Anak Muda dalam hal ini Remaja Masjid dan OMK sebagai ujung tombak mensukseskan program dimaksud yang nanti akan ditindaklanjuti pada pertemuan selanjutnya." Ungkap Bahrun.


Dalam rangkaian kegiatan sosialisasi dan Buka Bersama ini Kepala Desa Umaleu mengajak masyarakat Peka dan mulai sadar dengan kondisi iklim dan lingkungan yang semakin krisis belakangan ini sebagai upaya menjadikan Desa Sebagai Basis Ketahanan pangan di tahun mendatang. Sekaligus mengajak masyarakat akan pentingnya menjadikan lahan tidur dan pekarangan sebagai lahan produktif yang bisa dimanfaatkan untuk kepentingan ekonomi yang berkelanjutan. 


Ia juga mengajak warga masyarakat agar mensukseskan program ini dengan mengkandangkan ternak peliharaan sesuai PERDES 2022 yang lalu.


(Syam)