Notification

×

PHBI Kecamatan Buyasuri Siap Diselenggarakan di MIS Madinatul Ilmi Waikoro

Kamis, 20 April 2023 | April 20, 2023 WIB

idul_fitri_buyasuri
Foto: Istimewah

Lembata,MatalineNews.com-
Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Buyasuri Jatah Misadinatul Ilmi Waikoro Dipastikan Siap Diselenggarakan. Rabu/19/4/2023.


Pelaksanaan kegiatan menyongsong hari besar Islam dalam rangka hari Raya Idul Fitri 1444 H  jatah MIs Madinahtul Ilmi Waikoro Bertempat di Desa Kalikur WL Kec. Buyasuri Kab. Lembata 90 Lersen rampung dan siap diselenggarakan.


Ketua panitia Kamarudin Ahmad Menyampaikan kegiatan Perayaan Hari Besar Islam yang diselenggarakan oleh PHBI Kec. Buyasuri Jatah Mis Madinahtul Ilmi Waikoro sudah memasuki 90 persen persiapan untuk diselenggarakan, dari sisi dekorasi akan rampung pada malam ini seperti yang kita lihat di depan layar dan sudah bisa digunakan, sementara pada urusan sound sistem panitia sempat mengalami kendala dalam hal teknis di lapangan, namun Alhamdulillah malam ini sudah bisa didatangkan dan sudah bisa digunakan untuk tes sound oleh beberapa Peserta lomba. Lanjutnya dari sisi persiapan penerimaan tamu insyAllah sudah didesain oleh seksi penerima tamu yang sudah di data berdasarkan jumlah KK yang ada di desa kalikur WL. 


Adapun teknis Penginapan kontingen dan peserta sudah kami sesuaikan berdasarkan hasil rapat TM PHBI baik keterwakilan dari remaja masjid maupun Madrasah di Kec. Buyasuri. Tutup Kuma


Di samping itu Kepala Desa Kalikur WL Patimura  Zainuddin memyampaikan bahwa sebagai pemerintah dukungan secara kelembagaan tidak hanya datang dari pemerintah Desa Kalikur WL tapi seluruh Kepala Desa di Kecamatan Buyasuri dan pemerintah Kecamatan Buyasuri.


Terkait dengan dukungan pemerintah Desa, sambung Patimura, kami sangat mengapresiasi kesolidan dan kekompakan Panitia bersama warga masyarakat di Desa Kalikur WL yang turut serta bersama dalam mensukseskan kegiatan PHBI hingga Rampung Pada malam hari ini. 


"Kegiatan ini masih memiliki kekurangan dan insyAllah akan dilakukan perbaikan, kami selaku pemerintah Desa dan Warga Masyarakat tentunya mengharapkan kepada para tamu undangan baik peserta dan partisipan agar bisa bersama-sama mengawal kegiatan ini hingga akhir." Tutup Pati


H-1 pelaksanaan pembukaan acara PHBI Kec. Buyasuri cukup mengundang perhatian publik terkhusus desain dan ornamen panggung yang luar biasa menarik. Perayaan Hari Besar Islam Menyongsong Idul Fitri 1444 H ini memiliki semangat membangun persatuan dan kesatuan antar umat Islam di kecamatan Buyasuri secara khusus dan Lembata secara umum.  


Tentunya semangat kebersamaan ini harus dibingkai dalam semangat membangun Ketauhidan dan sosial Muamalah antar Masyarakat.


(Syam)