Notification

×

Pemuda Muhammadiyah Cabang Omesuri Gelar Pengajian dan Buka Puasa Bersama

Selasa, 11 April 2023 | April 11, 2023 WIB

pc_pemuda_muhammadiyah_omesuri_lembata

Lembata, Matalinenews.com
-- Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Kecamatan Omesuri menyelenggarakan pengajian dan buka bersama di Kediaman Ketua Bahrudin Bapa, S. PdI tepatnya di Desa Leubatang Kecamatan Omesuri Kabupaten Lembata. 


Kegiatan yang berlangsung Senin (10/04) dihadiri juga perangkat kepengurusan PCPM Omesuri, simpatisan dari Kecamatan Buyasuri.


Ketua PCPM Omesuri (Bahrudin Bapa, S. PdI) menyampaikan rasa syukur atas pertemuan tersebut, karena beberapa agenda yang harus ditunaikan di Ramadhan tahun ini.


Bahrudin juga menjelaskan bahwa ada beberapa program Ramadhan yang bakal di gulirkan adalah, safari Ramadhan yang akan berkunjung ke masjid Syukur Peu Uma Desa Hingalamamengi dan Desa Normal tepatnya di masjid Nurul Fatah Leunapo. 


"Terkait SMK Muhammadiyah menjadi tanggungjawab kita, yang bakal terus dilakukan konfirmasi dengan pihak PDM Kabupaten Lembata." tutup Bahar. 


Selain itu kesempatan yang sama, Mubalig Muhammadiyah Omesuri Jalil Boli,S.Pd juga menjelaskan bahwa puasa berasal dari kata shaum yang diterjemahkan dalam bahasa Kedang yakni Puting yang berarti Pantang. 


"Puasa dalam harfiah bahasa kedang di bagi dalam dua, yakni puting pireng (sesuatu yang tidak bisa di langgar) dan puting puran (yang berarti pantang makan dan minum) tutup Jalil."pungkas Jalin Boli, S.Pd


(Sudarjo/Red)