Notification

×

Gelar Rapat di Halaman Masjid Namira Leuwayan Lembata, PHBI Omesuri Putuskan Ini

Selasa, 30 Mei 2023 | Mei 30, 2023 WIB

phbi_omesuri
PHBI Kecamatan Omesuri Menggelar Rapat

MatalineNews, Lembata,-
Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Omesuri Kabupaten Lembata gelar rapat kerja bersama pada hari minggu 28/05/2023.

 

Rapat kerja yang di buka secara resmi oleh Kepala Desa Leuwayan ini dihadiri oleh para Imam Masjid, Kepala Madrasah, Majlis Taklim dan Remaja Masjid, Pemerintah Desa setempat, Ketua Pantai Lokal Antonius Toa Amuntoda, Ketua Dewan Stasi Santu Petrus Leuwayan Lambertus Naki, di halaman masjid Namira Desa Leuwayan Kecamatan Omesuri Kabupaten Lembata.


Dalam sambutan selaku ketua PHBI Kecamatan Omesuri Ridwan Weleng, S. Pd, SD menyampaikan rasa syukur tak terhingga atas partisipasi panitia lokal yang telah terbentuk, demi kelancaran kegiatan di maksud ungkap Ridwan, kegiatan ini adalah butuh kerja sama dan sama sama bekerja, karena nilai toleransi yang terbangun di desa ini cukup baik. 

 

Sehingga lanjut Dia, marikita semua berbagai unsur, untuk bersinergi, bergotong royong dalam mewujudkan hajatan besar ini.

Selain itu sambutan Kepala Desa Leuwayan Emanuel Ledo, Ia menyampaikan bahwa persiapan persiapan telah kami lakukan, dan rapat panitia lokal sudah kami lakukan bersama sama sebanyak dua kali.

 

"Kegiatan ini bertepatan dengan tahun politik, sehingga saya mau sampaikan bahwa kegiatan ini bukan untuk siapa siapa, namun momentum ini adalah bagaimana kita berkurban untuk Tuhan" ujar Emanuel.

Kegiatan bertemakan "Taburkan Maaf Hilangkan Sekat Dalam Merawat Nilai Nilai Toleransi" Kegiatan perlombaan dan silaturahmi berlangsung selama tiga hari yakni pada tanggal 27 hingga 29 Juni 2023 mendatang di halaman Gereja Santu Petrus Leuwayan, dan sholat iednya akan berlangsung di halaman masjid Namira Leuwayan.

Adapun kesepakatan judul lagi perlombaan adalah Qisidah remaja adalah Nasehat Cinta Nasida ria dan Dulu dan Kini Nida Ria. Sedangkan majlis taklim menyepakati dua judul lagi adalah Pulang Haji By Azzura dan Persaudaraan Nasida ria. Selain qosidah tersebut ada usulan tambahan panitia lokal adalah Ceramah Da'i Cilik, Hafalan Surah Pendek serta Fashion Show Islami. Hal tersebut di akomodir oleh seksi dan seluruh peserta menjadi cabang lomba menyongsong hari raya idul adha mendatang.

Menurut ketua panitia lokal Antonius Toa Amuntoda, berkehendak untuk kehadiran para peserta adalah sejak pagi hingga pukul 11.00, karena rencana kami ada persiapan penjemputan peserta, dengan rute dari Desa Roma menuju Panggung kegiatan, dengan iring iringan tarian.

"Dan masing masing papan nama tiap masjid, sehingga saya harapkan untuk peserta hadir sesuai kesepakatan"pungkas Anton.

Usai kegiatan tepat pukul 14.30 waktu setempat yang juga ditutup langsung oleh Kepala Desa Leuwayan.
 

(Sudarjo/ Red