Notification

×

Menyongsong Hari Lahir Pancasila, SDN Leuwalang Menggali Potensi Siswa Melalui Literasi dan Seni Budaya

Selasa, 30 Mei 2023 | Mei 30, 2023 WIB

sdn_leuwalang

MatalineNews,Lembata,
- Sekolah Dasar Negeri Leuwalang melalui panitia pelaksana, menyelenggarakan kegiatan menyongsong hari lahir pancasila yang terjadi hari Kamis, 01 Juni 2023 di Sekolah tersebut.

Pembukaan kegiatan tersebut tepat hari senin, 29 Mei 2023 di ruang kelas, yang di hadiri oleh Kepala, Sekolah, para wali kelas, guru mata pelajaran serta seluruh siswa kelas I hingga kelas VI.

Acara dengan tema Membumikan Pancasila Dalam Menggali Potensi Siswa, tersebut di buka secara resmi oleh Kepala Sekolah Abdullah Arshad Raha, S. Pd. Adapun rangkaian kegiatan yang dikemas oleh panitia pelaksana adalah Lomba Puisi oleh siswa kelas I - V, dan lomba membaca teks UUD 45 oleh siswa kelas III, IV dan V, kemudian di sisip dengan carnaval seluruh siswa, dengan menggunakan budaya dan motif daerah dengan beberapa titik rute yang di tempuh.

Puncak acara adalah apel bersama dan pembacaan kejuaraan yang akan terjadi di tanggal 1 Juni 2023 mendatang di halaman sekolah tersebut.

Menurut ketua panitia Selfina Pitun, S. Pd menuturkan bahwa rangkaian kegiatan tersebut hanya semata menggali potensi siswa dan melatih literasi dan keberanian serta mencintai budaya daerah setempat pungkas Selfina. Sambung Ia, kegiatan puncaknya akan kami hadirkan Kepala Desa Peusawa sebagai pembina, dan beberapa sekolah terdekat untuk memperingati hari Pancasila tutup Selfina.

Dalam sambutan pembukaan Abdullah Arshad Raha, S. Pd menyampaikan proficiat kepada panitia serta dukungan siswa serta guru dalam kegiatan ini ungkap Arshad. Walaupun lanjut Ia kegiatan ini terbilang dadakan namun peserta lomba begitu antusias dan bersuka cita, dalam tampilan yang cukup memukau dan menghasilkan bakat dan talenta yang cukup bervariasi, sehingga momentum ini sebagai awal dari kita memulai untuk lebih meriah lagi di masa yang akan datang tutup Arshad.

Acara berakhir dengan jabatan tangan dan pose bersama di balik latar hari lahirnya Pancasila.
 

(Sudarjo/ Red)