Notification

×

Zaki Zikrillah Prasong, Medali Emas Pencak Silat SEA Games 2023 Asal NTT Tiba di Kupang Besok, Ini Agenda Penjemputannya

Rabu, 31 Mei 2023 | Mei 31, 2023 WIB

zaki_zikrillah_prasong
Foto: Muhammad Zaki Zikrullah Prasong

MatalineNews, Kupang
- Muhammad Zaki Zikrullah Prasong atau sapaan akrab Zikri setelah melalui perjalanan panjang untuk merebut predikat sang juara Internasional dalam partai final nomor Kelas B Putra cabor Pencak Silat SEA Games 2023 yang lalu.


Pertandingan itu berlangsung di Convention and Exhibition Center, Phnom Penh, Kamboja, pada Rabu (10/5/2023) sore WIB itu, Zaki harus melewati laga yang sangat sengit di partai final kontra Sarayut Srakaew dari Thailand untuk mengamankan hasil positif. Dia melibas lawannya itu dengan skor ketat 53-47.


Dengan hasil tersebut, Zaki sukses menyabet medali emas di SEA Games 2023. Dia menyumbang medali emas ke-31 untuk Tim Merah-Putih di Kamboja.


Menurut informasi yang kami himpun, Zikri tibah di Bandara El Tari Kupang disambut oleh keluarga besar Baranusa Alor Kupang dan juga keluarga besar Tapak Suci Putera Muhammadiyah pada Kamis 01 Juni 2023 .


Agenda dan Tute Penjemputan


Tiba di Bandara Eltari pukul 06.15 Zikri di jemput dan pengalungan oleh pihak IPSI/Dispora NTT


Pukul 07.30, Zikri mengikuti upacara dan Ramah Tamah di Kampus Undana Kupang


Pukul 08.30, Keluarga Baranusa Alor dan simpatisan menjemput di kampus Undana diiringi dengan tarian Cakalele Alor. 


Arak-arakan rombongan menuju kediaman dengan rute perjalanan, Oesapa (Jalan Timur Raya) – Simpang Pertamina Pasir Panjang – Patung Kirab (Jalan Frans Seda) – Pertigaan Polda (Jalan Eltari) – Kembali ke Perempatan Kantor Gubernur/Pos Lantas Oebobo – Korem Wirasakti (Jalan W.J. Lalamentik) – Verbum (Jalan Moh. Thamrin) – Kediaman (Jalan K.H. Ahmad Dahlan).


Selanjutnya acara syukuran yang berlangsung setelah rombongan tiba di rumah/tempat acara (Jalan K.H. Ahmad Dahlan/Depan SMP Muhammadiyah Kupang)


(Red)