Notification

×

MIS Siti Harfan Leuwutung Adakan Kegiatan Purna Siswa

Selasa, 20 Juni 2023 | Juni 20, 2023 WIB
mis_siti_harfan_leuwutung
Foto: Purna siswa angkatan ke 60 (2022-2023) Dok: Syamsul/ Matalinenews

MATALINENEWS.COM, LEMBATA --  Purna siswa angkatan ke 60 (2022- 2023) bertepatan dengan usia MIS Siti Harfan  yang ke 65 tahun. kegiatan purna siswa ini juga merupakan wadah silaturahmi antara orang tua wali bersama civitas madrasah, sekaligus memupuk kebersamaan membangun MIS Siti Harfan Leuwutung kedepan yang lebih baik. 

Kegiatan yang diselenggarakan dihalaman MIS  Siti Harfan Leuwutung ini dihadiri oleh Camat Buyasuri, Kapolsek Buyasuri, Kepala Desa Umaleu, komite MIS Siti Harfan Leuwutung, tokoh alumni, orang tua wali dan tamu undangan wilayah pendukung pada, Sabtu 17/06/2023.

Kegiatan purna siswa ini juga di isi dengan khatmil Quran peserta didik kelas 1 sampai kelas 6 dan penyerahan piagam penghargaan kepada juara peringkat 10 besar Madrasah tahun pelajaran 2022/2023, dan pelepasan peserta didik MIS Siti Harfan Leuwutung angkatan ke 60.

Dalam sambutan kepala MIS Siti Harfan Leuwutung  (Ismail Lolonrian) menyampaikan apresiasi kepada semua elemen baik pemerintah, orang tua wali, komite dan terkhusus para tenaga pendidik Madrasah yang sudah berhasil membangun tim kerja yang solid sehingga kegiatan hari ini bisa kita ikuti dengan baik. 

Ia menjelaskan bahwa  acara ini juga merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun mengingat pada kegiatan ini guru hanya sebatas membimbing semntara kepanitiaan dalam kegiatan ini semuanya dikerjakan oleh peserta didik.

“Kegiatan ini sengaja dikemas untuk meningkatkan kreatifitas peserta didik dan melatih mereka dalam proses belajar secara empirik.”Ujar Ismail

kita memahami bahwa ketuntasan materi tidak terlepas dari pengamalan atau mengaplikasikan nilai-nilai positif ke dalam kehidupan sehari-hari. 

Untuk itu, sambung dia, kegiatan ini paling tidak merupakan pengejawantahan dari nilai pengetahuan (teori) kepada penerapan keterampilan peserta didik secara otentik.  

“Dan dalam kegiatan ini masih banyak hal yang harus diperbaiki untuk lebih baik kedepannya.” Tutup Ismail

Kesempatan yang sama Camat Buyasuri (Lambertus Charles) juga menyampaikan apresiasi kepada Kepala Madrasah bersama stakeholder Madrasah yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini. 


“Kegiatan hari ini merupakan momentum keberhasilan lembaga yang telah mampu  mendidik peserta didik dan berhasil memberikan Ijazah sebagai tanda kelulusan peserta didik di lembaga ini.”jelas Charles

“Kegiatan ini juga merupakan wadah untuk mengikat rasa kebersamaan kita dalam mendukung lembaga pendidikan baik dari pemerintah, masyarakat pendukung maupun dari berbagai stakeholder yang ada. Sehingga kedepanya terus dilakukan koordinasi secara berjenjang antar lembaga.”Pungkas  Camat Buyasuri Lambertus Charles.


(Syam)