Notification

×

Ribuan Warga Muhammadiyah Kota Kupang NTT Gelar Salat Idul Adha Hari Ini

Rabu, 28 Juni 2023 | Juni 28, 2023 WIB

salat_idul_adha_muhammadiyah_ntt
Foto: Warga Muhammadiyah Kota Kupang NTT Laksanakan Salat Idul Adha 1444 H

MATALINENEWS.COM, KUPANG-
Warga Muhammadiyah Kota Kupang Nusa Tengga Timur (NTT) laksanakan Salat Idul Adha 1444 H pada pagi ini, Rabu 28/06/23.


Pelaksanaan Salat Idul Adha yang dilaksanakan pada  Puku 06.30 di pelataran Kampus Universitas Muhammadiyah Kupang ini dipadati ribuan jamaah hingga dijalan raya.


Pelaksanaan Salat Idul Adha yang dilaksanakan hari ini berdasarkan hasil hisab hakiki wujudul hilal, Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah. 


Yang bertindak sebagai Khotib Salat Idul Adha Dr. Saiful Amien, .M.Pd (Dosen FAI UMM) dan yang bertindak sebagai Imam Sholat Idul Adha Ust. Asmal, S.Pd (Imam Masjid KH.Ahmad Dahlan)


Dalam sambutan Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang (UMK) Prof. Dr. Zainur Wula, S.Pd,.M.Si menyampaikan rasa syukur dan berterimakasih karena pelaksanaan Salat Idul Adha berjalan dengan baik.


Selain itu ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada semua para jamaah jika pelayanan pelaksanaan Salat Idul Adha tahun 2023 Masjid KH.Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Kupang ini  belum maksimal.


"Kami menyampaikan permohonan maaf kepada bapak ibu jamaah salat Idul Adha pada tahun ini jika pelayanan kami kurang maksimal." Ujarnya


Zainur juga himbau kepada para jamaah agar tetap menjaga kesehatan dan ketertiban walau pelaksanaa Salat Idul Adha 1444 H tahun ini mengalami perbedaan hari.


"Demi saling menghargai antar sesama, kami informasikan bahwa penyembelihan hewan kurban akan dilaksanakan pada besok, Kamis (29/06). Dan kami juga menyampaikan selamat merayakan hari raya Idul Adha 1444 H. "Pungkas Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang Prof. Dr. Zainur Wula, S.Pd., M.Si.


(FTR)