Notification

×

SD Muhammadiyah 2 Kupang, Kurban 4 Ekor Sapi

Jumat, 30 Juni 2023 | Juni 30, 2023 WIB

sd_muhammadiyah_2_kupang
Foto: Penyemblihan Hewan Qurban SD Muhammadiyah 2 Kupang (Dok. FTR)

MATALINENEWS.COM, KUPANG
- Berkurban di hari raya Idul Adha adalah  upaya untuk mendekatkan diri kepada Allah dengan merelakan, melepaskan apa yang yang ada pada seseorang untuk dipersembahkan kepada Allah.


Sesuai arahan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Masjid KH. Ahmad Dahlan Kampus Universitas Muhammadiyah Kupang (UMK) laksanakan ibadah kurban pada hari ini,  setelah melaksanakan shalat Idul Adha secara serentak bagi warga Muhammadiyah seluruh Indonesia 


“Kegiatan kurban yang dilaksanakan di SD Muhammadiyah 2 Kupang sudah dilaksanakan hampir kurang lebih 10 tahun, awal memulai program ini hanya 7 orang guru, namun sampai dengan saat ini kurang lebih 70% guru dan orang tua murid yang terlibat sehingga tahun ini kita kurban  4 ekor sapi.” Ungkap Ketua Panitia Kurban SD Muhammadiyah 2 Kupang (Akbar Baso,S.PdI) 


Ia juga berharap setiap tahun terus dilaksanakan kurban seperti ini, dan kami minta juga keterlibatan orang tua wali murid karena tujuannya mendekatkan diri kepada Allah dan semata-mata mencontohkan  kisah  Nabi Ibrahim As  dan puteranya Nabi Ismail As.


Akbar juga menuturkan bahwa kedepan kurban ini bukan hanya sebatas siswa dan orang tua murid tetapi kita minta juga keterlibatan para siswa secara keseluruhan dengan metode Rp. 1000 per hari


“Kami juga programkan kurban ditahun yang akan datang tidak terpusat di kota kupang tapi bisa kita kurban ke daerah-daerah agar dampaknya betul betul dirasakan manfaatnya.” Pungkas Guru Agama Islam Akbar Baso kepada media ini.


(FTR)