Notification

×

Camping Kader IMM Kota Kupang Membangun Silaturahmi

Senin, 10 Juli 2023 | Juli 10, 2023 WIB

camping_imm_kota_kupang
Foto: Camping Kader IMM Kota Kupang 

MATALINENEWS, KUPANG- Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar kader, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) mengadakan kegiatan camping di Lelogama pada, Jumat 07/07/2023.


Acara yang berlangsung selama 3 har ini diikuti oleh puluhan kader IMM dengan tujuan memupuk kebersamaan yang tinggi melalui serangkaian agenda yang menarik, termasuk diskusi tentang IMM, bermain bersama, dan membersihkan lokasi atau lingkungan kemah.


Dalam suasana alam yang segar, peserta camping bersama-sama mendirikan tenda-tenda di area perkemahan yang indah di Lelogama. Setelah semuanya siap, kegiatan dimulai dengan diskusi tentang IMM. 


Diskusi tersebut dipandu oleh senior IMM yang telah berpengalaman dalam organisasi tersebut. Para kader aktif dan antusias saling berbagi pengalaman, wawasan, serta ide-ide untuk memajukan IMM di lingkungan mereka. Diskusi ini sangat bermanfaat bagi peserta karena mereka dapat memperluas pengetahuan tentang IMM dan memahami peran mereka dalam mengembangkan organisasi ini.


Selain diskusi, kegiatan bermain bersama juga menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Peserta camping mengikuti berbagai permainan yang dirancang untuk membangun kebersamaan dan semangat tim.  Suasana riang gembira pun tercipta di antara kader-kader IMM yang semakin akrab satu sama lain.


Selanjutnya, agenda bersih-bersih lokasi kemah menjadi wujud nyata dari komitmen peserta untuk menjaga kebersihan lingkungan. Dengan semangat gotong royong, kader IMM membersihkan area perkemahan dari sampah dan merapihkan tempat-tempat yang digunakan selama camping. Hal ini tidak hanya memberikan manfaat bagi kelancaran kegiatan, tetapi juga menjadi pengingat bahwa kader IMM memiliki tanggung jawab untuk menjaga kebersihan dan keindahan alam.


Rillis yang diterima Via WhatsApp, Ketua Pelaksana Kegiatan, Oca D. Septiadin, "Camping Kader IMM Kota Kupang di Lelogama ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antar kader dan memperkuat kebersamaan dalam organisasi. Kami sangat senang melihat antusiasme peserta dan semangat kerja sama yang tinggi selama kegiatan ini. Kami berharap melalui acara ini, kader IMM semakin terikat dan mampu memberikan kontribusi yang lebih besar dalam upaya menjadikan IMM sebagai wadah mahasiswa yang berintegritas dan berkualitas.


"Dengan berakhirnya camping ini, para kader IMM pulang dengan kebahagiaan dan pengalaman yang berharga. Mereka merasa lebih dekat satu sama lain dan terinspirasi untuk terus membangun hubungan yang kuat dalam perjalanan mereka sebagai kader IMM. Diharapkan, kegiatan serupa akan terus diadakan di masa mendatang untuk menjaga semangat kebersamaan dan silaturahmi yang terjalin di antara para kader IMM."Pungkas Oca


Hadir juga dalam kegiatan Ketua Umum PC IMM Kota Kupang, Ketua Umum Demisioner PC IMM Kota Kupang, Ketua Umum PK IMM FAI UMK, Ketua Umum PK IMM FKIP UMK, Ketua Umum PK IMM FAPERIK UMK, Ketua Umum PK IMM FISIPOL UMK, Ketua Umum PK IMM Ekonomi UMK.


Selain itu Ketua Umum PC IMM Kota Kupang Cakti Kirie mengaku sangat gembira melihat semangat dan antusiasme yang tinggi dari kader-kader IMM dalam menjalani kegiatan ini. Kegiatan camping ini bukan hanya sekadar bersenang-senang dan berkumpul bersama, tetapi juga merupakan momen berharga untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan di antara kita.

Ia berharap kegiatan camping kader ini tidak hanya membawa kebahagiaan dan kenangan indah, tetapi juga menunjukkan betapa pentingnya menjalin hubungan yang erat dan solid di dalam IMM. Kader-kader IMM adalah aset berharga organisasi ini, dan melalui kegiatan seperti ini, kita dapat terus memperkuat jalinan silaturahmi serta nilai kebersamaan di antara kita.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan panitia kegiatan Camping Kader IMM di Lelogama. Teruslah bersemangat, berkolaborasi, dan bersatu dalam membangun IMM menjadi organisasi pemuda yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat." Tutup Cakti Kirie


(**/Tim)