Notification

×

Danrem 161/Wira Sakti pimpin Olahraga Bersama

Jumat, 28 Juli 2023 | Juli 28, 2023 WIB

danrem_161_wira_sakti_olahraga
Foto: Danrem 161/Wira Sakti pimpin Olah Raga Bersama (Dok. Penrem)


KUPANG, MATALINENEWS - Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang,S.H.,M.M mengambil Apel pagi olahraga bersama di Lapangan Asrama TNI AD Kuanino Kupang, Jum'at (28/7)


Peserta apel pagi olah raga ini adalah Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana, Kasrem 161/Wira Sakti beserta Ibu Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana, Para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti, Dandim 1604/Kupang, Para Danka Balak Aju Kodam IX/Udayana, Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana.


Juga Prajurit dan PNS Makorem 161/Wira Sakti, Kodim 1604/Kupang, Balak Aju Kodam IX/Udayana dan anggota Persit KCK.


Dalam kesempatan tersebut Danrem 161/Wira Sakti menyampaikan tujuan dari olah raga bersama.


" Pagi ini kita melaksanakan olah raga bersama dengan tujuan yang pertama untuk memelihara dan menumbuhkan rasa kebersamaan diantara kita, kedua bahwa olahraga menjadi kebutuhan dasar bagi kita semua untuk menjaga kebugaran tubuh sehingga kondisi kita terjaga kesehatannya," jelas Danrem 161/Wira Sakti.


Lebih lanjut ditekankan bahwa diperlukan kesadaran dari masing masing pribadi akan arti pentingnya kesehatan.


"Kita mempunyai fasilitas kesehatan yang memadai, untuk itu masing masing agar memanfaatkan fasilitas kesehatan tersebut, diantaranya dengan melaksanakan cek kesehatan secara rutin dan rekam medis," ungkap Danrem 161/Wira Sakti.

foto_danrem_161_wira_sakti
Foto: Suasana Olahraga Bersama Danrem 161 WS di Lapangan Asrama TNI AD Kuanino Kupang, Jum'at (28/7)

Diakhir penekanannya, Danrem 161/Wira Sakti mengajak kepada para peserta apel agar memanfaatkan momen ini untuk saling komunikasi dan berinteraksi antara satu dengan yang lain.


Usai apel, dilanjutkan dengan kegiatan senam aerobik, Jalan sehat sejauh kurang lebih 3 Km dan olah raga umum berupa bola voli, sepak bola dan Futsal.


Untuk bola voli, dilaksanakan antara Pamen Makorem dengan Pamen Balak Aju Kodam IX/Udayana.


Tim Makorem yaitu Danrem 161/Wira Sakti, Kasrem, Para Kasi Kasrem dan Dandim 1604/Kupang, sedangkan Tim Balak Aju Kodam IX/Udayana terdiri dari Para Danka Balak Aju Kodam IX/Udayana.


Sedangkan untuk Prajurit dan PNS melaksanakan kegiatan olah raga umum berupa sepak bola dan futsal.


(**/ penrem)