Notification

×

DPP adakan Launching E-KTA sebagai Aksi Nyata Pembangunan Ekosistem Digital

Kamis, 13 Juli 2023 | Juli 13, 2023 WIB

dpp_imm_launching_e_kta
Foto: Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) gelar Launching e-KTA, Logo dan Tema Muktamar di Aula Kasman Singodimedjo FISIP UMJ, Ciputat Tangerang Selatan

MATALINENEWS, JAKARTA-- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) gelar Launching e-KTA, Logo dan Tema Muktamar di Aula Kasman Singodimedjo FISIP UMJ, Ciputat Tangerang Selatan (12/07).

 
Launching ini dihadiri langsung oleh Ketum DPP IMM, Abdul Musawir Yahya beserta jajaran pimpinan DPP lainnya. Serta, turut dihadiro oleh DPD dan PC IMM se-Indonesia via hybrid. 


Ketum DPP IMM Abdul Musawir Yahya, dalam sambutannya menyampaikan salah satu fokus gerakan DPP IMM di akhir periode ini. 


"Fokus di akhir periode ini berupa penataan kader berbasis e-KTA dan pengembangan SDM. E-KTA ini tidak hanya berfungsi untuk pendataan kader se-Indonesia, namun jug penataan potensi setiap kader untuk transformasi diaspora kedepannya", ungkap Abdul. 


Di samping itu, Abdul menyampaikan bahwa e-KTA ini merupakan aksi nyata DPP IMM dalam membangun ekosistem digital. 


“Teknologi digital hari ini menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan manusia, oleh karena itu isu teknologi ini menjadi salah satu pilar gerakan inklusif berkemajuan yang diusung IMM. Langkah nyatanya adalah dengan membangun komunitas digital kader IMM, berikutnya mengusai data dan tidak hanya menjadi user tapi menjadi produsen atau pemilik data, informasi juga gagasan”, sambung Abdul. 


Abdullah S. Toda selaku Ketua DPP Bidang Organisasi dalam sambutannya menyampaikan bahwa e-KTA ini sudah ditunggu oleh kader-kader se-Indonesia. 


"e-KTA ini sudah ditunggu oleh kader-kader se-Indonesia. E-KTA ini juga berfungsi untuk pendataan potensi akademik para kader se-Indonesia", Kata Toda.


Toda melanjutkan bahwa pasca launching ini akan disosialisasikan ke seluruh level pimpinan IMM.


"Dalam minggu ini DPP akan melakukan sosialisasi ke DPD dan PC IMM se-Indonesia, jika lancar maka di bulan September maka IMM akan memiliki data base kader se-Indonesia berbasis digital", lanjut Toda.


Sistem e-KTA ini akan selalu dilakukan pembaharuan dan pengembangan sesuai dengan perkembangan teknologi kedepannya.

 

(Tim Liputan)