Notification

×

Zulfahmi Nanda Lawetoda Menyisihkan Empat Peserta KSM Tingkat Kabupaten Lembata

Sabtu, 15 Juli 2023 | Juli 15, 2023 WIB


MATALINENEWS, KUPANG -- "Tiba masa tiba akal", pernyataan ini patut di sandang oleh ananda Zulfahmi, karena secara intelektual dan kesiapan mental, mampu menduduki posisi teratas dalam Kompetensi Sains Madrasah ( KSM) tingkat Kabupaten Lembata, yang telah di lakukan pada Senin 10/07/2023 bertempat di kota Lewoleba. Dan ananda tersebut bakal mengikuti event akbar tingkat provinsi NTT mendatang.

Madrasah Tsanawiyah Swasta ( MTsS) Almuhajirin Desa Hingalamamengi Kecamatan Omesuri, patut bangga dan berbahagia atas capaian ini, karena Zulfahmi telah mengharumkan nama baik Madrasah di Bumi Lembata. Ketercapaian yang di raih ini bukanlah isapan jempol, karena Zulfahmi benar benar di timpa dengan segudang amunisi dari lembaga serta para guru pendamping, sehingga Zulfahmi mampu menorehkan prestasi gemilang di musim ini. Ananda yang adalah pemain Roket Junior ini, hari harinya berjalan kaki sesekali bersepada motor menuju graha ilmu di ambang subuh, kurang lebih 7 km di tempuhnya tanpa tanpa mengeluh bersama sahabat karibnya yang lain. Ia adalah putra sulung dari pasangan Dahlan Daud dan Sukarni Ua, yang begitu sibuk dengan pekerjaan masing masing, namun motifasi dan wejangan mereka tidak pupus terus terberi tanpa lelah oleh mereka, dalam hal belajar dan bergaul.

Awak media mengutip status pada akun FB Dahlan Daud yang adalah ayah dari sang juara di maksud " Sukses anak ku, siap bertarung Tingkat Provinsi. Peringkat I lomba matematika terintegrasi antar Madrasah Tsanawiyah ( MTs) tingkat Kabupaten Lembata.
Status tersebut menuai banjiran komentar para netizen, termasuk Kepala Madrasah Tsanawiyah Swasta Almuhajirin Hingalamengi Najamudin Natiq, S.E, memberikan tanggapan  Proficiat " Alhamdulillah Jou, mengharumkan nama MTs Almuhajirin Hingalamengi ke ajang Provinsi NTT, tutup Naja.

Begitupun nama akun FB Bajo Ahmad memberikan tanggapan " Tumbuh subur, serta rawat dan peliharalah bakatmu yang terpendam selama puluhan tahun, Indonesia merdeka, baru Allah munculkan di permukaan ufuk timur Indonesia, semoga bermanfaat dan bernilai ibadah untuk dirimu dan diri orang banyak, demi ibu pertiwi tutup Bajo Ahmad.

Adapun nama nama peserta dan Madrasah hasil kejuaraan (KSM) Matematika terintegrasi dibawah ini adalah juara I Zulfahmi Nanda Lawetoda MtsS Almuhajirin Hingalamengi, Juara II Fahrudin Thaib asal MTsN I Lembata, Juara III oleh Nadia Umu Naimah asal MTs S Al-hidayah Ile ape, Juara IV oleh Mutiah asal MtsS Nurul Kawakib Atuqwalupang, Juara V oleh Sri Rahayu Sarabiti asal MTsN I Lembata. ( Daftar Hasil MTs/SMP)

Ananda Zulfahmi dengan nomor 035308118320, menyabet juara I matematika terintegrasi menyisihkan empat Madrasah lainnya, semoga saja ananda mampu bersaing di tingkat provinsi nantinya Amin.

(Sudarjo)