Notification

×

DPP IMM Akan Terus Pantau Independensi dan Transparansi Penyelenggaraan Pemilu 2024

Senin, 24 Juli 2023 | Juli 24, 2023 WIB

baikuni_alsafa_dpp_imm
Foto: Baikuni Alsafa Ketua Hikmah, Politik dan Kebijakan Publik DPP IMM

JAKARTA, MATALINENEWS-  Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) menilai bahwa sangat penting mengawal penyelenggaraan pemilu 2024 lebih transparan, transparansi ini mulai dari proses perekrutan para pimpinan anggota penyelenggara pemilu mulai dari tingkat Kabupaten Kota, Provinsi seluruh Indonesia. Karena penyelenggaraan pemilu ini adalah salah satu sendi penting untuk menjaga netralitas dan indepensi penyelenggaraan pemilu baik Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan juga Badan Pe gawas Pemilihan Umum (Bawaslu), ungkap Baikuni Ketua Hikmah, Politik dan Kebijakan Publik DPP IMM pada Sabtu 22/7/2023


"IMM akan menyoroti serius penyelenggaraan pemilu mulai tingkat daerah, provinsi se Indonesia, agara terus memegang teguh Independensi dan transparasi penyelenggaraan" terang Baik.


Menurutnya, tidak menutup kemungkinan kecurangan dalam pemilu itu terjadi mulai tingkat daerah, provinsi maupun pusat, dimana kecurangan tersebut condong terhadap para calon legislatif ataupun eksekutif (dewan perwakilan rakyat ataupun bupati dan gubernur seluruh indonesia). Tak kalah penting juga kecenderungan terhadap salah satu calon Presiden yang akan terselenggara pada awal tahun 2024 mendatang.


Baik menekankan, kader IMM di seluruh lapisan harus terlibat dalam mengawal proses pemilu 2024. Oleh karena itu, ia mengatakan  "DPP IMM mengintruksikan kepada seluruh kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiya, mulai tingkat Komisariat, Cabang dan Daerah seluruh Indonesia agara memantau dan menekankan kepada fokus tinjauan nya pada pimpinan atau anggota penyelenggara, mulai dari KPU ataupun Pengawas Pemilu di daerahnya masing-masing, untuk semata mata agara penyelenggara tetap Independen dan transparan. Jangan sampai ada kecenderungan kepada para calon apa lagi kepada partai politik peserta pemilu 2024 nanti" Pungkas Baik.


(Tim Liputan)