Notification

×

Ini Hasil Juara PHBI Omesuri, Perayaan Idul Adha di Lembata

Minggu, 02 Juli 2023 | Juli 02, 2023 WIB

phbi_omesuri_lembata

MATALINENEWS.COM, LEMBATA
- Kegiatan perlombaan menyongsong hari raya Idul Adha Kecamatan Omesuri Kabupaten Lembata jatah masjid Namira Desa Leuwayan yang berlangsung sejak hari Selasa 27-28/06/2023 di halaman Gereja Santo Petrus Leuwayan, di nyatakan usai setelah Surat Keputusan (SK), di umumkan oleh Koordinator Dewan Juri Lomba pada Rabu, 28/06/2023.

Surat Keputusan (SK), Panitia Hari Besar Islam (PHBI) yang di keluarkan dengan nomor : 30/A/PHBI-DH/2023, yang di bacakan oleh koordinasi dewan juri lomba, dari tampilan 11 group qosidah rabana antar remaja masjid, tampilan 8 group majlis taklim, tampilan 13 peserta hifdzil quran, tampilan 12 peserta ceramah da'i cilik dan tampilan 9 peserta fashion show Islami antar masjid se kecamatan Omesuri. 


Tampilan yang begitu menakjubkan dan berkesan tersebut akhirnya ke sepuluh dewan juri lomba melalui hasil rapat rekapitulasi skor akhir indikator penilaian, yang bertempat di ruangan Gereja Santo Petrus Leuwayan, dengan surat keputusan yang di bacakan oleh koordinator dewan juri Abdul Baits Junaidin, S. Pd sebagai berikut :


Qosidah rabana antar remaja masjid se Omesuri, juara I oleh Remas Al- mubarak Desa Nilanapo, juara II oleh Remas Nurul Huda Desa Hoelea, dan juara III oleh Remas Namira Desa Leuwayan. 


Qosidah rabana antar majlis taklim se kecamatan Omesuri, juara I oleh majlis taklim Darul Islah Desa Hoelea, juara II oleh majlis taklim Al- mubarak Desa Nilanapo, dan juara III oleh majlis taklim Mutiara Desa Leubatang. 


Cabang hifdzil quran usia SD/MI antar masjid dan madrasah se kecamatan Omesuri, juara I oleh masjid Nurul Islam Desa Hoelea, juara II oleh MIS Nurul hadi Leubatang, juara III oleh MIN I Lembata. 


Cabang fashion show islami usia SD/MI antar masjid dan madrasah se Kecamatan Omesuri, juara I oleh masjid Nurul Huda Desa Hoelea, juara II oleh masjid Nurul fatah Leunapo Desa Normal, juara III oleh MIS Leubatang. 


Cabang lomba ceramah da'i cilik usia SD/MI antar masjid dan madrasah se kecamatan Omesuri, juara I oleh MIS Nurul Hadi Leubatang, juara II oleh masjid Nurul Huda Hoelea, juara III oleh masjid Almubarak Desa Nilanapo. 


Usai pembacaan (SK), Pembagian piala tetap serta piala bergilir masing masing juara, di pandu langsung oleh  Koordinator seksi perlombaan kesenian PHBI Kecamatan Omesuri Sudarjo Abd. Hamid, S. PdI. 


Juara I, II dan III piala tetap dan bergilir majlis taklim di serahkan oleh Camat Omesuri Ade Hasan Yusuf,S.P. Juara I, II dan III piala tetap dan bergilir qosidah Remaja masjid diserahkan oleh Kepala Desa Leuwayan Emanuel Ledo, juara I, II dan III piala tetap cabang ceramah da'i cilik di serahkan oleh Kasie Pendis Kemenag Kabupaten Lembata Abd. Rauf Afwa, S. Ag, juara I, II dan III piala tetap cabang fashion show islami di serahkan langsung oleh ketua dewan stasi Santo Petrus Leuwayan, juara I, II dan III piala tetap cabang hifdzil quran di serahkan langsung oleh ketua panitia pelaksana Antonius Toa Amuntoda. 


(Darjo/ Red)