Notification

×

Pondok Manahil Alirfan Gelar Tasyakuran dan Pelepasan Santri

Jumat, 07 Juli 2023 | Juli 07, 2023 WIB

ponpes_manahil_alirfan
Foto: Santri Pondok pesantren Ponpes Manahil Alirfan Desa Atu'wa'lupang Kecamatan Buyasuri Kabupaten Lembata

MATALINENEWS.COM, LEMBATA
-- Pondok pesantren (Ponpes) Manahil Alirfan Desa Atu'wa'lupang Kecamatan Buyasuri Kabupaten Lembata gelar acara syukuran lahirnya Ponpes Manahil Alirfan yang ke 14 tahun
 sekaligus pelepasan santri pada hari Rabu, 05/07/2023.


Kegiatan tersebut mengangkat tema dengan Al- Quran mewujudkan generasi manahil yang berakhlakul karimah.


 Hadir dalam kegiatan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Lembata di dampingi Kasie Pendis, pejabat struktural dan fungsional Kemenag Kabupaten Lembata, Camat Buyasuri, Kapolsek Buyasuri, tokoh agama, tokoh masyarakat, ketua Fatayat NU Lembata, Pemerintah Desa, Atu'wa'lupang, para Kades dan BPD sekecamatan Omesuri dan Buyasuri, para Kepala Madrasah, Imam Masjid, para orang tua wali santri dan civitas ponpes Manahil Alirfan Atu'wa'lupang. 


Ketua pelaksana Sengaji Kamarudin, S. Sos di hubungi awak media via Whatsapp dalam harapannya semoga Khotimin dan Khotimat yang baru saja di wisudakan mampu menjadi generasi yang benar benar menjadi kan Al-quran sebagai pondasi dasar dalam menjalani kehidupan di era digital saat ini.


 "Generasi ponpes harus menjadi icon untuk generasi generasi masa kini yang nyaris tergilas oleh zaman." Pinta Sengaji


Pimpinan pondok H. Muhammad H, Mahmud, Lc juga berharap hadirnya lembaga Islam ini kita sebagai orangtua harus memiliki tanggung jawab yang sama untuk membesarkan lembaga ini. 


"Semoga kita semua terus menitipkan generasi kita di lembaga ini, agar tetap menjaga Al-quran sebgai landasan kehidupan selanjutnya." tutup H. Muhammad. 


(Darjo/Red)