Notification

×

Memperingati HUT RI Ke 78, Komite Mendonasikan Buku Bacaan Pada TK Nurul Iman Oebobo Kota Kupang

Sabtu, 26 Agustus 2023 | Agustus 26, 2023 WIB

tk_nurul_iman_oebobo_kota_kupang
Foto: ketua komite Syaiful Muhamad Usman serahkan donasi buku baca kepala Kepala TK Nurul Iman Oebobo Ramlah Mahmud (Dok.Matalinenews)
MATALINENEWS, KUPANG- Dalam rangka memperingati hari lahirnya Bangsa Indonesia ke 78, komite TK Nurul Iman Oebobo melakukan sebuah gebrakan untuk peningkatan kompetensi literasi siswa, dengan menyalurkan berbagai jenis buku bacaan kepada segenap siswa sekolah tersebut di Kota Kupang Nusa Tenggara Timur pada hari jumat 18/08/2023.


Kegiatan yang berlangsung di ruangan sekolah tersebut, turut hadir ketua komite Syaiful Muhamad Usman, Kepala TK Nurul Iman Oebobo Ramlah Mahmud, para guru serta siswa dan juga utusan Yayasan Litera


Ketua komite TK Nurul Iman Oebobo Syaiful M. Usman kepada media ini menyampaikan bahwa penyaluran bahan bacaan tersebut adalah sebagian dari program kerja komite, dalam rangka peningkatan literasi dan pemahaman yang komprehensif bagi peserta didik, hal ini harus di lakukan sejak dini.


Menurut dia, bacaan seperti ini perlu di tingkatkan menjadi skala prioritas, karena masa kanak kanak adalah fase emas yang harus di  tanamkan nilai nilai positif termasuk membaca dari berbagai sumber.


"Hal ini perlu di dorong dan terus di tingkatkan ritme pasokan, karena bahan bacaan harus terbaru dan terupdate untuk kemaslahatan masa depan anak Bangsa".ungkap Syaiful


Melalui media ini, Syaiful berharap bisa membangun dan memberi dorongan rasa kecintaan terhadap buku, dan perlu pengawalan untuk melahirkan generasi yang kutu buku patriotik, dan mampu mentransformasi kab bahan bacaan tersebut dalam kehidupan. Penyaluran ini adalah kerjasama dan kolaborasi dengan Yayasan Litera perlu di tingkatkan dalam proses kerjasama ini, agar peningkatan kompetensi siswa sesuai amanah undang- undang serta kurikulum merdeka dapat terwujud kedepannya. 


Ucapan rasa syukur terus di lambungkan ke haribaan yang maha kuasa oleh Ramlah Mahmud (kepala sekolah TK Nurul Iman Oebobo), Ia menyampaikan berterima kasih kepada pengurus komite yang tidak jemu jemunya membuat gebrakan positif pada bidang literasi dan terus membantu dalam menyiapkan buku bacaan pada lembaga kami. Kami berharap komite ini senantiasa bekerja dan sama sama bekerja dalam membantu penyelenggaraan setiap ivent kegiatan di sekolah. 


Sambung Ramlah, salah satu kiat mengisi kemerdekaan adalah bagaimna TK ini terus berubah diri, meningkatkan kompetensi siswa agar mampu bersaing di masa mendatang. 


"Generasi kita tidak secara instan otodidak menjadi cerdas, namun ada proses dan tahapan yang harus di lalui. Proses tersebut akan menghasilkan generasi yang menggapai pengetahuan yang matang, sosial yang mumpuni serta skill yang bersaing".tutup Ramlah Mahmud (kepala sekolah TK Nurul Iman Oebobo)


(Redaksi)