Notification

×

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Kupang Gelar Musyda Ke VIII

Minggu, 20 Agustus 2023 | Agustus 20, 2023 WIB

muhammadiyah_kota_kupang
Foto: Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kota Kupang. (Dok.Fathur/ matalinenews.com)

MATALINENEWS, KUPANG
- Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM)  Kota Kupang gelar Musyawarah Daerah (Musyda) Ke VIII masa jabatan 2022- 2027 pada, Minggu, 20/08/2023.


Musyda Muhammadiyah merupakan fase baru dalam memasuki periode ke 2 awal abad kedua perjuangannya.


Musyda yang berlangsung selama 1 (satu) hari ini diselenggarakan di Aula Asrama Haji Transit Kupang dengan mengangkat tema "Memajukan Kota Kupang, Mencerahkan Semesta"


Ketua PDM Muhammadiyah Kota Kupang Dr. Yahya,M.Si kepada media ini menjelaskan bahwa  dengan musyawarah yang diselenggarakan pada hari ini, agar sesuai dengan Anggaran Dasar (AD) Anggaran Rumah Tangga (ART) Muhammadiyah.


"Sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua Pimpinan Wilayan Muhammadiyah (PWM) NTT (Prof.Dr.Sadi Maryanto, M.Pd) bahwa siapa saja yang terpilih tidak menjadi masalah asalkan tidak menggunakan hal- hal yang perlu digunakan."jelasnya

muhammadiyah_kota_kupang
Foto: Peserta Musyawarah Daerah Muhammadiyah Kota Kupang ke VIII (Dok.Fathur/matalinenews.com)

Ditanya soal program keunggulan kedepan, dirinya menjelaskan bahwa, karena kota Kupang sudah ada pengembangan pendidikan sehingga kedepan kita akan fokus pada pengembangan kesehatan, dari klinik menjadi Rumah Sakit Muhammadiyah.

"Dan orientasi bisnis yang mana pendapatan itu tidak hanya kita dapatkan dari Amal Usaha akan tetapi usah usaha lain yang bisa dimaksimalkan untuk memajukan Muhammadiyah." Ujar Yahya


Ditanya soal sosok kepimpinan selanjutnya dirinya menyampaikan bahwa kaderisasi itu penting, sesuai dengan pesan KH.Ahmad Dahlan yaitu jaga, pelihara dan jangan cari hidup di Muhammadiyah.


"Transparansi, tanggungjawab, tidak menempatkan Amala Usaha itu untuk mencari hidup dan ikhlas dalam pengabdian di Muhammadiyah."Pungkas Ketua PDM Kota Kupang Dr.Yahya, M.Si


Selain itu Prof. Dr. Sandi Maryanto,M.Pd   juga berharap agar Musyda ke VIII ini dapat berjalan dengan baik, tidak ada masalah dan muda- mudahan pimpinan selanjutnya dapat membawa Muhammadiyah kedepan yang lebih mencerahkan semesta.


"Mengingat Kota Kupang ini adalah kota metropolitan dan kota majemuk sehingga perlu ada kerjasama antara pemerintah dan Muhammadiyah sehingga Dakwah kita bisa berjalan." Pungkas Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang Prof.Dr. Sandi Maryanto,M.Pd.


(Fathur)