Notification

×

Warga Muhammadiyah Kota Kupang Awali Musyawarah Muhammadiyah VIII dengan Jalan Sehat

Minggu, 20 Agustus 2023 | Agustus 20, 2023 WIB

muhammadiyah_kota_kupang
Foto: Jalan Sehat Warga Muhammadiyah Kota Kupang

MATALINENEWS, KUPANG - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM)  Kota Kupang gelar jalan sehat di depan kantor Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam rangka menyongsong Musyawarah Daerah (Musyda) Ke VIII masa jabatan 2022- 2027 pada, Sabtu 19/08/2023.

Jalan sehat yang melibatkan seluruh Organisasi Otonomi Muhammadiyah (Ortom), Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) simpatisan Muhammadiyah ini mengangkat tema "Memajukan Kota Kupang, Mencerahkan Semesta"


Ketua Panitia Idris Ali,S.Sos.M.Si menyampaikan bahwa, jalan sehat yang dilaksanakan hari merupakan agenda untuk mengsemarakan Musyda, merayakan Hari Ulang Tahun RI Ke 78 dan Syi'ar dakwah Muhammadiyah lewat jalan sehat.


"Kami berharap lewat kegiatan ini, eksistensi Muhammadiyah ditengah - tengah masyarakat multikultural dapat bersinar, sebagaimana yang di janjikan KH.Ahamd Dahlan."Ungkap dia.


Selain itu Ketua PDM Muhammadiyah Kota Kupang Dr. Yahya juga menuturkan bahwa dengan tema "Memajukan Kota Kupang, Mencerdaskan Semesta" merupakan spirit dan semangat Muhammadiyah Islam yang berkemajuan".


Untuk keterlibatan peserta Musyda dia menjelaskan bahwa, Musyda PDM ini melibatkan 17 Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), namun yang di SK oleh PP hanya 8 cabang. Namun kami akan libatkan semuanya untuk sama- sama menyusun agenda atau rekomendasi kedepan.


"Dalam Musyda nanti kita berharap adanya 2 rekomendasi, seperti pembentukan PDM Kabupaten Kupang dan juga pembentukan PDM Kabupaten Rote Ndao." Ujarnya


Ditanya soal program keunggulan kedepan dirinya menjelaskan bahwa, untuk program keunggulan PDM kedepan, kita menunggu hasil keputusan musyawarah nanti melalui pleno dan akan dilanjutkan oleh pengurus pada periode selanjutnya.


Yahya berharap pengurus kedepan adanya kolaborasi antara orangtua dan juga generasi muda karena SDM Muhammadiyah Kota Kupang saat ini sangat mendukung untuk memajukan kota Kupang.


"Sumber Daya Manusia juga harus mendukung, apalagi kita melihat degradasi dibidang pemikiran dan inovasi gerakan Islam Muhammadiyah kita melihat saat ini punya peranan kualitas pemikiran keislaman seperti SDM, Amal Usaha dan lainnya.


"Semoga terpilih pengurus kedepan yang lebih baik, lebih berkualitas dari pengurus sebelumnya."pungkas Ketua PDM Kota Kupang Dr.Yahya


(Fathur)