Notification

×

IKIP Muhammadiyah Maumere Berubah Status Menjadi Universitas Muhamadiyah Maumere "UMMU"

Selasa, 19 September 2023 | September 19, 2023 WIB

universitas_muhammadiyah_maumere
Foto: Kampus Universitas Muhammadiyah Maumere (Dok. @News_PBSI IKIPMuh Maumere)

MATALINENEWS, MAUMEREPerubahan nomenklatur dari Institut Keguruan Ilmu Pendidikan (IKIP) Muhammadiyah  Maumere  menjadi Universitas Muhammadiyah Maumere (UMMU), oleh segenap civitas insan akademik, masyarakat Kabupaten Sikka, dan Perserikatan Muhammadiyah menjadi sebuah kebanggaan. Tepat (13/09) melalui Kementrian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Tekhnologi Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Riset dan Tekhnologi, dengan Nomor 6850/EI/Hk.03.00/2023 hal Salinan Keputusan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Tekhnologi Nomor 763/E/0/2023.


Dalam salinan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Tekhnologi Republik Indonesia tentang Izin Perubahan Bentuk Institut Keguruan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Maumere di Kabupaten Sikka menjadi Universitas Muhammadiyah Maumere di Kabupaten Sikka Provinsi Nusa Tenggara Timur yang di selenggarakan oleh Perserikatan Muhammadiyah. 


Hal tersebut mendapat pujian tiap beranda dunia maya baik Facebook, maupun group Whatsapp. Terlihat jelas pada group Fokal IMM NTT, nampak kiriman Keputusan Mentri terkait perubahan tersebut serta stiker berisi Alhamdulillah dan selamat perubahan IKIP Muhammadiyah Maumere menjadi Universitas Muhammadiyah Maumere (UMMU) oleh Usman Sakan, spontan di tanggapi oleh Masludin, Ikhwan Gani dan juga Amir Obawala serentak menjawab Alhamdulillah. 


Dikutip juga dari akun Facebook atas nama Sudarjo Abd. Hamid, menyampaikan ucapan " Penantian panjang terjawab. Alhamdulillah IKIP Muhammadiyah Maumere berubah status menjadi Universitas Muhammadiyah Maumere, mari kuliah lebih dekat di pulau Flores, irit biaya dan akses mudah terjangkau, serta biaya kuliahnya cukup ringan". Pernyataan tersebut mendapat tanggapan positif oleh beberapa netizen dengan ucapan Alhamdulillah yang sama. 


Rektor IKIP Muhammadiyah Maumere Erwin Prasetyo ketika wartawan meminta tanggapan terkait perubahan nama tersebut Dia menyampaikan terima kasih banyak kepada semuanya, karena hal ini di dapatkan berkat doa semua orang.


(Sah/Red)