Notification

×

Wakil Ketua PWPM NTT Ajak Masyarakat dan Seluruh Pemangku Kepentingan Ciptakan Pemilu Damai 2024

Sabtu, 30 September 2023 | September 30, 2023 WIB

pemilu_damai_fathur_dopong
Foto: Fathur Dopong (Wakil Ketua PWPM NTT)

Kota Kupang
- Ketua Bidang Kemaritiman Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Nusa Tenggara Timur (NTT) Fathur Dopong mengajak kepada seluruh masyarakat NTT dan seluruh pemangku kepentingan dalam pemilu agar bekerjasama gotong royong menciptakan pemilu damai tahun 2024.


Ia menjelaskan bahwa, dalam pemilu yang digelar 5 tahun sekali ini memang selalu meninggalkan dinamika politik, dan biasanya dinamikan itu lahir hanya karena masalah ketidakpuasaan, namun mari kita jadikan semua itu sebagai kekuatan untuk terus saling menghargai dan menghormati sesama warga Indonesia.


“Melalui pemilu juga kita jadikan sebagai momentum untuk terus meningkatkan rasa kecintaan kita terhadap negara kita yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia”. Ungkap dia kepada media Jumat 29/09/2023.


Selain itu, Pria kelahiran Alor Baranusa ini juga apresiasi kepada Bawaslu dan KPU yang terus mematangkan kesiapan untuk melaksanakan tugasnya sesuai amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu


“Saya apresiasi kepada Bawaslu dan KPU yang terus mematangkan kesiapan untuk melaksanakan tugasnya sesuai amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu”. ujarnya

 

Oleh karena itu, menurut dia,  perlu adanya sinergisitas antar Bawaslu, KPU dan juga TNI/ Polri untuk terus memberikan edukasi melalui seminar di kampus- kampus ataupun media sosial tentang pentingnya pemilu damai 2024.


Menurut Fathur, mengingat dalam waktu dekat PWPM NTT selenggara Musyawarah Wilayah, sehingga saya berharap selain fokus pada agenda musyawarah juga adanya konsolidasi seluruh pimpinan daerah kabupaten kota untuk menjaga dan mendukung pemilu 2024,  sehingga melahirkan kepemimpinan moral sebagaimana disamapikan oleh Ayahanda Prof. Dr. H. Haedar Nashir, M.Si  kepemimpinan moral yaitu  komitmen untuk mengedepankan moralitas dan visi kebangsaan yang telah diletakkan oleh para pendiri bangsa. 


“Tidak hanya para  penyelenggara, namun juga kepada segala unsur masyarakat mulai dari Kepala Desa, Ketua RT dan RW, tokoh Agama, tokoh Adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat lainnya mari kita sama sama mendukung agar pemilu 2024 dapat melahirkan pemimpin yang diharapkan dan meninggalkan kedamaian antar sesama warga bangsa”. Pungkas Fathur Dopong Wakil Ketua PWPM NTT


(Red)