Notification

×

Kampus UCB Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H dan Pelantikan Kepengurusan Baru HMM UCB

Senin, 02 Oktober 2023 | Oktober 02, 2023 WIB

himpunan_mahasiswa_muslim_ucb
Foto Bersama Usai Acara Maulid Nabi SAW dan Pelantikan HMM UCB | Dok. Hasbi/ MatalineNews

MATALINENEWS | KUPANG
- Universitas Citra Bangsa (UCB) salah satu kampus terbaik di Nusa Tenggara Timur (NTT), bergemuruh hari ini dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Muslim (HMM) UCB, kegiatan bersejarah ini juga ditandai dengan pelantikan kepengurusan baru HMM pada, Minggu 01/10/2023.


Maulid Nabi yang diisi dengan penuh khidmat oleh penceramah Ustad Dahrul Ikhwanul Umar, peserta yang hadir terhanyut dalam nuansa religius yang kental, dengan pembacaan ayat-ayat suci, shalawat atas nabi dan doa bersama yang mengharukan.


Dalam sambutan arahan dari Wakil Rektor I UCB, Dr. Abdul Majid, M. Kes, menyampaikan pentingnya menjaga nilai-nilai keagamaan dalam lingkungan kampus.  


Dia juga menjelaskan bahwa, di UCB memiliki keragaman organasisasi keagamaan untuk mahasiswa, ada Ikatan Mahasiswa Kristen UCB, Ikatan Mahasiswa Katholik UCB dan ada Himpunan Mahasiswa Muslim UCB yang hari ini menggelar agenda ini. Kita memberikan dukungan penuh terhadap organisasi kemahasiswaan yang ada di UCB. 


Hadir dalam kegiatan ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Kupang Cakti Flobamorrinci A. Kirie berharap HMM UCB dapat menjadi pilar dalam memperkuat tali kebersamaan umat muslim di Kota Kupang kususnya di UCB. 


"Saya ingin mengajak semua mahasiswa muslim UCB yang ingin berkontribusi untuk kebaikan bersama, untuk bergabung dengan HMM. Ini bukan hanya tentang agama, tapi juga tentang solidaritas, persaudaraan, dan kepedulian terhadap sesama. Mari bersama-sama kita mewujudkan nilai-nilai ini dalam tindakan nyata." ujar Cakti


Cakti juga berharap para pemimpin baru ini  dapat melanjutkan perjuangan dalam mengembangkan kehidupan keagamaan di kampus, serta mewujudkan visi dan misi HMM UCB.



Dalam sambutannya Ketua Umum HMM UCB, Noor Zainudin A. Ulumando menyampaikan bahwa perayaan Maulid Nabi adalah pengingat bagi kita semua tentang ajaran dan nilai-nilai luhur yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.


"Mari kita jadikan hal ini sebagai inspirasi untuk selalu mengejar kebaikan, berperilaku baik, dan membantu sesama." ajak Zainudin


Dia juga menekankan pelantikan kepengurusan baru HMM UCB adalah titik awal baru dalam perjalanan kami. Kami berkomitmen untuk memperkuat kehidupan keagamaan di kampus, berkontribusi dalam kegiatan sosial, dan menjadi wadah bagi mahasiswa untuk tumbuh dan berkembang dalam spiritualitas mereka.


"Dalam semangat kebersamaan dan kerja sama, mari kita bersatu demi mewujudkan keagamaan yang dinamis, inklusif, dan memberi manfaat bagi semua. Bersama-sama kita bisa mencapai lebih banyak hal dan menjadi contoh yang baik bagi lingkungan sekitar. Terima kasih atas dukungan dan partisipasi semua dalam perayaan ini dan mari lanjutkan perjuangan kita bersama." Pungkas Zainudin


Ketua Panitia Faisal Fikri Shobirin juga menyampaikan bahwa kegiatan ini telah dilaksanakan dengan penuh dedikasi dan semangat kerja sama yang tinggi dari seluruh anggota panitia. Kami menghadapi berbagai tantangan dalam proses persiapan, seperti pengaturan tempat, logistik, dan koordinasi dengan berbagai pihak terkait. Namun, berkat kerja keras semua anggota panitia, kami berhasil mengatasi semua hambatan dan menyelenggarakan acara dengan sukses.


"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini, termasuk Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan Wakil Rektor I UCB, Dr. Abdul Majid, M.Kes, yang memberikan dukungan dan inspirasi dalam acara ini." tutup Faisal.


Perayaan hari ini bukan hanya menjadi momen bersejarah bagi HMM UCB, tetapi juga memotivasi seluruh mahasiswa UCB untuk terlibat dalam kegiatan keagamaan dan sosial yang bermakna. Semoga semangat kebersamaan dan keagamaan ini terus berkembang di kampus terbaik NTT, UCB.


(Hasbi)