Notification

×

Serahkan Bantuan Bencana Maroko, IMM Kota Kupang Ucapkan Terima Kasih kepada Masyarakat Kota Kupang

Selasa, 10 Oktober 2023 | Oktober 10, 2023 WIB

imm_kupang_aksi_maroko
Foto: Penyerahan Bantuan Kemanusiaan IMM Kota Kupang Kepada Lazismu NTT (Dok. Fathur/matalinenews)

MATALINENEWS.COM | KUPANG - Sebagai bentuk rasa solidarita atas bencana gempa bumi di Maroko baru - baru ini, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Kupang  dan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kota Kupang menyerahkan dana aksi solidaritas kepada Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Muhammadiyah LazisMu NTT.


Penyerahan bantuan yang berlangsung di Gedung Dakwah Muhammadiyah Nusa Tenggara Timur ini diserahkan langsung oleh Ketua PC IMM Kota Kupang Cakti Flobamorrinci A. Kirie kepada Ketua LazisMu NTT Ahmad Sunarto, S.Sos pada hari ini, Senin (09/10/ 2023).


Kepada media matalinenews.com Ketua LazisMu NTT Ahmad Sunarto, S.Sos menyampaikan terima kasih kepada Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah  dimana selama ini, IMM sangat berjasa sekali dalam pengumpulan dana kesejateraan sosial sebagai bentuk kepeduliaan berbagai bencana di Indonesia bahkan negara lain.


"Mulai pertama bencana di Palu kemudian bencana di Kupang Seroja, bencana di Ngada tanah longsor, bencana di Semeru, bencana Cianjur, bencana Turki dan juga pernah peduli pada Palestina, peduli terhadap kebakaran rumah di kota Kupang, tenggelam kapal Cantika Expres dan terakhir hari ini Maroko Alhamdulillah terkumpul sampai 11 juta lebih," ungkap Sunarto.


Dia berharap kepada masyarakat terutama kita harus peduli dengan sesama saudara-saudara kita sesama manusia yang tertimpa bencana, sebab NTT sendiri juga merupakan rawan bencana.


Selain itu Ketua PC IMM Kota Kupang Cakti Flobamorrinci A. Kirie juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat kota Kupang yang sudah membantu warga korban bencana di Maroko melalui aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh IMM selama 6 hari lalu sejak tanggal 22 september 2023 sampai 27 september 2023.


"Saya sampaikan terima kasih kepada masyarakat kota Kupang yang sudah membantu warga korban bencana di Maroko melalui aksi penggalangan dana,"ujar Cakti.


Diketahui, 'lanjut Cakti' Meroko merupakan negara Muslim akan tetapi kepedulian masyarakat di kota Kupang yang mayoritas bukan Muslim menunjukkan kepedulian mereka tidak memandang agama namun kemanusiaan yang diutamakan.


Saya juga mengucapkan terima kasih kepada teman- teman Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yang turun ke jalan aksi bersama terkait dengan bencana tersebut, kepada koordinator di lapangan sehingga aksi selam 6 hari bisa berjalan dengan baik dan hari ini.


Terkait dengan cara pengiriman dana bantuan masyarakat, Cakti menjelaskan bahwa kami serahkan kepada Lazismu yang merupakan lemba yang diberikan kewenangan Muhammadiyah untuk masalah kemanusiaan.


(ftr)