Notification

×

Danlanud El Tari Resmikan Lima Bangunan Fasilitas

Kamis, 23 November 2023 | November 23, 2023 WIB

komandan-lanud-el-tari
Foto: Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan,S.T.,M.Hum.,M.Han didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 14/D.II Lanud El Tari meresmikan Lima bangunan fasilitas

MATALINENEWS, KUPANG -
Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan,S.T.,M.Hum.,M.Han didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 14/D.II Lanud El Tari meresmikan Lima bangunan fasilitas (Bangfas) yang ada di Lanud El Tari Kupang, Rabu (22/11/2023).


Bangfas tersebut adalah 2 Mess Perwira, Mess Wara, Kantor Satpom, dan renovasi gudang senjata dan tanggul pengaman. Adapun dua Mess Perwira tersebut diberi nama oleh Danlanud El Tari adalah Mess Perwira Yermias Arnoldus Waang dan Mess Perwira Komodo.   Mess Perwira Yermias Arnoldus Waang berada di depan Bandara El Tari dan Mess Perwira Komodo berada di Pos Perwakilan TNI AU Labuan Bajo Manggarai Barat. 


Acara peresmian yang dilaksanakan di depan Mess Wara tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita, serta penyerahan kunci secara simbolis oleh Danlanud El Tari kepada perwakilan penghuni Mess Wara. 


Danlanud El Tari mengatakan bahwa pembangunan ini adalah untuk mendukung program yang telah dibebankan kepada Lanud El Tari sehingga dapat berjalan dengan efektif dan efisien serta menciptakan suasana yang kondusif bagi personel yang menggunakannya.  


“Terimakasih kepada keluarga Yermias Arnoldus Waang yang telah hadir, tetap merajut silaturahmi hubungan yang baik, menjalin hubungan yang harmonis, karena kalau jadi prajurit hubungan itu tidak putus, hanya statusnya yang pensiun, tetapi jiwa spirit the corps nya tetap, old soldier never die.     Dengan adanya beberapa bangunan ini hendaknya harus kita rawat dengan baik, dan kuncinya adalah peduli”, kata Danlanud EL Tari.


Sementara itu Anis, kakak kandung dari Lettu Pnb (Anumerta) Yermias Arnoldus Waang  mengucapkan terimakasih kepada Danlanud EL Tari dan keluarga besar Lanud El Tari.   ”Saya sangat terharu dan betul-betul menangis tidak terbayangkan pada saat ini berterimakasih karena adanya perhatian dan penghargaan dari TNI AU untuk adik saya yang disematkan sebagai nama Mess Perwira”, kata Anis sambil berkaca-kaca.


(Red)