Notification

×

Pembinaan Rohis, Kampus Unimof Maumere Hadirkan Ustad dari Lembata

Sabtu, 16 Desember 2023 | Desember 16, 2023 WIB

sudarjo_abd_hamid
Foto: Penceramah Asal Lembata Sudarjo Abd. Hamid, mengulas tentang nilai "uswatun hasanah" di Kampus Universitas Muhammadiyah Maumere (Unimof)

MatalineNews, Maumere
--  Lembaga Al- Islam dan Kemuhammadiyahan Universitas Muhammadiyah Maumere, menyelenggarakan   rutinitas pembinaan rohani dikalangan mahasiswa muslim. Kegiatan tersebut terprogram yang dipandang penting dilakukan, agar senantiasa terbentuk karakter mahasiswa yang senantiasa berbudi luhur, dalam kehidupan sosial antar sesama dalam kehidupan kampus, maupun jangka panjang kehidupan dalam sosial masyarakat. 


Kegiatan yang diselenggarakan pada hari jumat 15/12/2023 diruangan Lembaga Al- Islam Kemuhammadiyahan, yang melibatkan mahasiswa semester 1 (satu) hingga 7 (tujuh), para penyelenggara, serta penceramah dari pulau Lembata. 


Penceramah Lembata Sudarjo Abd. Hamid, mengulas tentang nilai "uswatun hasanah", yang ada pada diri Rasulullah, yang menjadi pegangan mahasiswa dalam hidup dan kehidupan, baik di kampus maupun kehidupan sosial masyarakat di masa mendatang. 


Antusias mahasiswa dalam kegiatan tersebut terlihat aktif, karena seluruh peserta yang memenuhi ruangan tersebut, selain mendengar dan berdiskusi, namun pengalaman kehidupan dengan contoh yang realistis saling sharing, sehingga waktunya terseret hingga di ambang magrib. 


Ustad Jihad, S. Pd. M. Pd, selaku pencetus kegiatan ini menyampaikan terima kasih kepada penceramah yang telah bersedia mengisi materi saat ini, dan memberi materi yang sesuai realita kehidupan.


Jihad juga mengungkapkan bahwa kehadiran penceramah ini adalah ajang silaturahmi antar kader Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) saat ini.


"Kegiatan ini terus diselenggarakan dalam program lembaga ini dengan melibatkan seluruh mahasiswa muslim, agar senantiasa terarah, terbimbing kerohanian yang bermanfaat dalam kehidupan sosial." tutup Jihad.


 (Tim Liputan)