Notification

×

Retret Mahasiswa Katholik Dilepas Secara Resmi oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Maumere

Sabtu, 16 Desember 2023 | Desember 16, 2023 WIB

universitas_muhammadiyah_maumere
Rektor universitas Muhammadiyah Maumere (Unimof) Erwin Prasetyo, ST, M. Pd, melepaskan mahasiswa Katholik 

MatalineNews, Maumere
-- Rektor universitas Muhammadiyah Maumere (Unimof) Erwin Prasetyo, ST, M. Pd, melepaskan mahasiswa Katholik melakukan kegiatan pembinaan dan peningkatan keimanan, bertempat di Biara  MGL  dan tempat rekoleksi lembah Carmel pada hari Jumat 15/12/2023.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Rektor, Romo David, para mahasiswa Katholik berjumlah 52 orang, para dosen, serta pembina Komonitas Civitas Katholik (KCK), dan humas kampus. Kegiatan ini berlangsung selama empat hari, mulai jari ini, yang bertempat di biara MGL dan rekoleksi lembah carmela.


Dalam amanat pelepasan Rektor Unimof, Erwin Prasetyo, ST, M. Pd, menyampaikan terimakasih kepada seluruh mahasiswa dan dosen, yang melakukan kegiatan peningkatan keimanan, melalui ret-ret dan rekoleksi yang harus diikuti oleh adik adik mahasiswa yang hari ini berjumlah 52.


"Kegiatan mendatang harus peningkatan untuk meningkatkan kesalehan dan aktifitas ibadah sesuai keyakinan setiap yang menjalankan, kita harus patuh tidak menyianyiakan  kesempatan ini, nanti setelah kembali, harus terbawa terus  dalam lingkungan kita." tutup Erwin. 


Gisela Nuwa S. Fil, M. Th dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa kita sebagai satu komonitas tetap bersatu, kemudian terus menanamkan nilai nilai persaudaraan dan kekeluargaan, karena toleransi itu sendiri, sebenarnya lahir dari satu prinsip kekeluarga yang sama, tanpa harus mempertanyakan latar belakang kemudian suku dan agamanya apa tegas Gisel. Satu lagi, sesuai lagu sang surya, tidak hanya memberi kepada keyakinan tertentu, namun semua itu yang kami pegang." tutup Gisela. 


(Tim Liputan)