Notification

×

Pengukuhan Pengurus Pemuda Muhammadiyah NTT, Amir Ajak Satu Spirit Pemberdayaan Pembangunan

Minggu, 28 Januari 2024 | Januari 28, 2024 WIB
pemuda_muhammadiyah_ntt
Foto: Pengurus Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Nusa Tenggara Timur Periode 2023- 2027 (Dok: Matalinenews/Burhan)

MATALINENEWS, KUPANG
- Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Nusa Tenggara Timur (NTT) Periode 2023- 2027 gelar acara Pengukuhan dan Warkoshop Entrepreneurship pada hari ini, Sabtu 27/01/2024.

Pengukuhan pengurus PWPM NTT yang bertemakan" Merajut Kebersamaan dalam Bingkai Ikhtiar untuk NTT Berkemajuan" resmi dikukuhkan oleh Sekretaris Jendral Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah (PM) Naji Prasetio di Aula Utama Universitas Muhammadiyah Kupang.

Dalam acara ini, hadir sejumlah OKP Cipayung ples IMM, PMKRI, GMNI, GMKI, HMI, PMII dan juga mahasiswa di dibeberpa kampus ternama kota Kupang.

Diketahui ketua terpilih untuk periode 2023- 2027 Amir Imran Patiraja, sekretaris  Rahmat Taufik dan bendahara Ramadan Makau

Ketua PWPM NTT Amir Imran Patiradja dalam pidato, mengajak stakeholder yang turut hadir Perwakilan PJ Gubernur NTT, Pengadilan Agama, Kementrian Agama, perwakilan TNI dan Polri agar kerja kolektif antar anak muda mesti dibangun dalam satu spirit pemberdayaan pembangunan.

“Kami senantiasa membuka peluang diplomasi antar lembaga pemerintahan, kekuatan Pemuda Muhammadiyah dengan basis fertikal dan horizontal. Pengurus pusat hingga kabupaten kota, ada total 22 Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Se NTT, Cabang hingga Ranting” jelas Amir

Selain itu, ketua PWPM NTT periode 2018- 2023 Sadikun Karabi menyampaikan bahwa, Pemuda Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi otonom Muhammadiyah (ortom) bernafaskan ikhtiar kaderisasi, oleh karean itu regenerasi dan uapaya transformasi kader didalam kepemimpinan mesti terus berjalan. Terlepas dari dinamika internal yang berkepanjangan yang menguras banyak energi pemuda Muhammadiyah NTT.

“Didalam kepemimpinan Muhammadiyah selalu menekankan pada landasan gerakan amar maaruf nahi mungkar sebagai jargon yang mesti turut diemban oleh ortom Pemuda Muhammadiyah" tutup Sadikun.

Selain pengukuhan, hadir juga para narasumber warkoshop entrepreneurship Yusak Viktor Benu (Ketua DPC HIPMI Kota Kupang), Angga Yuniardi Pratama (Owner Central Prabot Kupang) dan Gabriel Putra Novanto (Komisaris Utama Genco Patrol).

Penulis : Hamid
Editor : Markus