Notification

×

Ketua Umum Forum Pemuda NTT Serahkan Langsung Bantuan Sembako ke Warga Terdampak Erupsi Lewotobi

Kamis, 29 Februari 2024 | Februari 29, 2024 WIB

ketua_umum_forum_pemuda_ntt
Foto: Ketua Umum DPP Forum Pemuda NTT Yohanes Hiba Ndale menyerah langsung bantuan sembako kepada warga terdampak erupsi gunung lewotobi (Istimewah)

LARANTUKA, MATALINENEWS
- Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Forum Pemuda NTT Yohanes Hiba Ndale yang didampingi oleh Sekertaris Jendral (Sekjen) 
DPP Forum Pemuda NTT, Talla Alora Guterrezh menyerah langsung bantuan sembako kepada warga terdampak erupsi gunung lewotobi di Desa Klatanlok, Kecamatan Wulangitang Kabupaten Flores Timur. 


Penyarahan bantuan tahap kedua oleh Forum Pemuda NTT itu terdiri dari ratusan karung beras, minyak kelapa, gula pasir, mie instan dan air mineral. Selain itu juga bantuan sembako langsung diserahkan kepada Kepala Desa (Kades) Klatanlok di Desa Klatanlok dan disaksikan oleh ratusan warga pada, Rabu 28 Februari 2024 . 


Diketahui, sembako dan obat - obatan yang disalurkan Forum Pemuda NTT ke warga korban erupsi gunung lewotobi di Desa Klatanlok dan Desa Dulipali dari hasil donasi DPW Bali Forum Pemuda NTT, Opa Gaul, Alumni STPD Angkatan 09, Mahasiswa Malaka di Kota Kupang, Konser Amal Peduli Erupsi Lewotobi Forum Pemuda NTT. 


Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Yohanes Hiba Ndale mencatatkan, bantuan sembako yang diberikan oleh Forum Pemuda NTT kepada warga di Desa Klatanlok ini adalah tahap kedua. 


Menurutnya, warga di Desa Klatanlok sangat layak mendapatkan bantuan sembako pasca terjadinya bencana alam erupsi gunung lewotobi pada 31 Desember 2023 kemarin, karena jarak Desa Klatanlok dengan gunung lewotobi sangat dekat. Sehingga warga di Desa Klatanlok sangat meresakan dampak tersebut. 


"Bantuan sembako kita ini sudah tahap kedua yang kita berikan kepada warga di Desa Klatanlok. Dan pasca bencana erupsi gunung lewotobi ini warga di Desa Klatanlok menjadi prioritas kami," kata Ketua Umum Forum Pemuda NTT Yohanes Hiba Ndale kepada wartawan susai penyerahan bantuan sembako di Kantor Desa Klatanlok, Rabu 28 Februari 2024. 


Ia sangat bersyukurlah karena bisa berada di tengah masyarakat Desa Klatanlok yang. 


"Kita semua sangat bersyukur bisa ada di tengah - tengah bapak ibu yang merasakan dampak langsung dari bencana erupsi gunung lewotobi ini. Ketika kami mendengar bencana ini ada akhir Bulan Desember 23 kemarin, hati kami terpanggil untuk datang dan melihat langsung kondisi seluruh masyarakat yang ada di desa ini," kata Yohanes. 


"Bapak, mama semua basodara yang ada di desa terdampak erupsi gunung lewotobi ini anda tidak sendiri. Tapi ada saudara - saudara kalian yang ada di perantauan selalu peduli terhadap kalian, sehingga tidak perlu kalian takut dan khawatir. Dengan situasi yang ada ini membawa hati kita lebih mendekat pada tuhan," ungkap Yohanes. 


Selain itu ia juga sangat berterima kasih kepada Mako Brimob Polda NTT yang sudah mau meluangkan waktu untuk bersama - sama bergandengan tangan dengan Forum Pemuda NTT peduli terhadap warga korban erupsi gunung lewotobi tersebut. 


"Terima kasih bapak Dansat Brimob Polda NTT Kombes Pol.Ferry Raimond Ukoli yang sudah mendukung penuh kegiatan mulia kami ini," pintanya. 


Sementara itu Kepala Desa Klatanlok Petrus Muda Kurang menyebabkan, bahwa Desa Klatanlok adalah salah satu desa pertama yang terdampak musibah bencana erupsi gunung lewotobi tersebut. 


Menurutnya, pasca bencana erupsi, Forum Pemuda NTT sudah dua kali memberikan bantuan sembako kepada warga di Desa Klatanlok.


"Terima kasih banyak buat Ketua Umum Forum Pemuda NTT bersama anggota yang sudah sangat peduli terhadap warga kami yang terdampak bencana erupsi ini," kata Petrus. 


Ia mengatakan, saat ini bencana erupsi gunung lewotobi masih ada pada status wasadah. 


"Status erupsi lewotobi ini masih waspada," ujarnya.


(Tim Liputan)