Notification

×

Forum Pemuda NTT Beri Bantuan Semen Kepada Warga Terdampak Tanah Longsor di Kota Kupang

Sabtu, 16 Maret 2024 | Maret 16, 2024 WIB

forum_pemuda_ntt_bantu_semen
Foto: Organisasi Forum Pemuda Nusa Tenggara Timur memberikan bantuan semen kepada warga didua kelurahan di Kota Kupang yang terdampak tanah longsor (Dok,hayer/matalinenews)

MATALINENEWS.COM, KUPANG
- Organisasi Masyarakat (Ormas) Forum Pemuda Nusa Tenggara Timur (NTT) DPW NTT memberikan bantuan semen kepada warga didua kelurahan di Kota Kupang yang terdampak tanah longsor disebabkan oleh cuaca ekstrem di Kota Kupang sejak awal bulan Maret 2024 kemarin. 


Ketua Forum Pemuda NTT DPW NTT, Yosep Meba mengungkapkan, sebanyak 20 sak semen dari Forum Pemuda NTT untuk bantuan kepada warga yang terdampak tanah longsor


"Kami memberikan bantuan semen kepada dua warga di Rt 25 Kelurahan Airnona, yaitu Joni Mira Kora dan Paulina Kale. Sedangkan dua warga Rt 28 Kelurahan Manutapen Martinus Nome dan Mekale Nekat yang rumahnya terkena bencana tanah longsor yang disebabkan oleh cuaca ekstrem kemarin," ungkap Yosep kepada wartwan di Kota Kupang, Jumat 15 Maret 2024.


Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Forum Pemuda NTT tersebut merupakan kepedulian kemanusiaan yang dimiliki oleh Ormas Forum Pemuda NTT


"Apa yang kita berikan itu bukti kepedulian kemanusiaan kita terhadap warga yang terdampak bencana. Dan apa yang kita berikan itu tidak seberapa, tapi yang kami miliki adalah jiwa kepedulian yang tinggi," kata Yosep. 


Selain itu menurut Yosep juga, sebelum melakukan aksi penyaluaran bantuan kepada warga terdampak bencana, anggota dari Forum Pemuda NTT turun survey untuk melihat langsung pemukiman warga di lokasi yang terkena musibah tanah longsor


"Setelah anggota kita melakukan survey baru kita serahkan bantuan kepada mereka. Sehingga apa yang kita lakukan ini lebih tepat sasaran," ucapnya. 


Sementara itu, Ketua Rt 28 Kelurahan Manutapen, Kecamatan Alak Kota Kupang, Amon Toh sangat berterima kasih kepada Forum Pemuda NTT yang sudah memberikan bantuan berupa semen kepada warga di Rt 28 yang terkena dampak tanah longsor


"Saya atas nama pemerintah Rt 28 Kelurahan Manutapen mengucapkan terima kasih kepada Forum Pemuda NTT yang telah membantu dua warga saya yang mengalami bencana tanah longsor beberapa hari yang lalu. Sekiranya Forum Pemuda NTT semakin sukses kedepan," ucapnya.


(*hr/rd)