Notification

×

Giat Safari Ramdhan, PW NU NTT Serahkan 18 Paket Sembako

Minggu, 24 Maret 2024 | Maret 24, 2024 WIB

pw_nu_ntt
Foto: PW NU NTT, serahkan sembako kepada jamaah Mushola Al Furqan Aba Soleh TTS 

Matalinenews, TTS
 -  Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengadakan giat kegiatan safari dakwah dibulan suci Ramadhan 1445 H.


Kegiatan ini bertujuan untuk membangun silahturahmi antara pengurus dengan elemen masyarakat muslim yang ada di akar rumput dan juga sebagai wadah penyalur bantuan dari amanah umat yang berkelebihan di kota Kupang untuk bisa berbagi dengan umat yang berkekurangan.


PW NU NTT yang diwakili oleh dua orang pengurus, Abdul Syukur, SH., dan Sufyanto Minggele, S.Kom membawa 18 paket sembako yang dihimpun oleh PW Muslimat NU NTT untuk bisa membantu jamaah di Mushola Al-Furqan Aba Soleh desa Oebelo kecamatan Amanuban Selatan Kabupaten Timor Tengah Selatan pada hari ini, Sabtu (23/03/24).


Abdul Syukur,SH dikutip dari rilis melalui  WhatsApp (24/03)  menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bentuk silahturahmi dimomentum bulan puasa dan hanya menyalurkan bantuan yang dihimpun oleh PW Muslimat NU NTT untuk dibagikan kepada jamaah Musholla Al Furqon Aba Soleh sebanyak 18 paket sembako. Semoga bantuan yang disalurkan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

Kesempatan yang sama, Imam Musholla Al- Furqan Aba Soleh (Tamrin Tobe) juga menyampaikan terima kasih atas bantuannya, ia berharap kedepannya PWNU NTT dan Muslimat NU NTT bisa datang lagi untuk membantu kami karena kami membutuhkan bantuan dan merasa senang sekali atas kunjungan ini.

Dalam pantauan media, acara dimulai dengan penyambutan berupa pengalungan selempang yang memberi makna, bila ada tamu yang datang dengan niat yang baik pula maka harus disambut dengan baik pula.

Pengalungan selempang oleh bapak Latif Asbanu selaku tokoh agama setempat kepada pengurus wilayah NU NTT yang hadir dan juga kepada undangan yang ikut dalam kunjungan tersebut.

Yanto Menggele, S.Kom dalam sambutan, mengutip Ayat Al- Qur'an dan Hadist Rasulullah. "Sedekah itu tidak akan mengurangi harta, tidak ada orang yang memberi maaf kepada orang lain, melainkan Allah akan menambah kemuliaannya. Dan tidak ada orang yang merendahkan diri karena Allah, melainkan Allah akan mengangkat derajatnya” (HR. Muslim) Siapa yang melakukan suatu kebaikan, maka ia akan mendapatkan balasan 10 kali lipatnya.” (QS. Al-An'am: 160).

"Hari ini kami dari PW NU NTT hadir bersama untuk berbagi sembako agar jama'ah bisa tersenyum dalam menjalani aktivitas ibadah Ramadhan 1445 H," pungkas Yanto Minggele dalam sambutannya.

(**red)