Notification

×

SD Muhammadiyah 2 Kupang Selenggarakan Kegiatan Pesantren Kilat dan Buka Puasa Bersama

Minggu, 17 Maret 2024 | Maret 17, 2024 WIB

pesantren_kilat_sd_muhammadiyah_2_kupang
Foto: Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 2 Kupang  laksanakan kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan 1445 H / 2024 M dan juga Buka Puasa Bersama pada, Sabtu (16/03/2024).

KOTA KUPANG
-- Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 2 Kupang  laksanakan kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan 1445 H / 2024 M dan juga Buka Puasa Bersama pada, Sabtu (16/03/2024).


Kegiatan yang digelar selama 3 hari sejak tanggal 14- 16 Maret 2024 ini  juga melibatkan siswa salah satu sekolah di kota Kupang yaitu SD Inpres Oebufu.

Ketua Panitia Akbar Baso, S.PdI kepada media ini menjelaskan bahwa, kegiatan ini selain para siswa mendapatkan materi juga diisi dengan berbagai kegiatan yang membuat siswa merasa gembira dan menyenangkan selama kegiatan berlangsung.

Ditanya soal dasar kegiatan, Akbar menjelaskan bahwa mengacu pada amanah UU Nomor 20 tahun 2023 tentang Sistem Pendidikan Nasional yaitu menjadikan manusia yang beriman bertakwa dan berakhlak mulia, kemudian cerdas sehingga mendorong kami mengangkat tema pada kegiatan ini adalah "Menumbuhkan Kecintaan Agama dan Kemandirian Belajar.

"Kami melihat siswa sangat bahagia sekali dengan adanya kegiatan seperti ini, selain itu juga partisipasi orangtua siswa pun sangat luar biasa. Kami juga merasa bersyukur terima kasih kepada orangtua siswa karena kegiatan ini selain menggunakan anggaran sekolah  juga dukungan moril maupun material dari orangtua siswa," ujar Akbar

Menurut dia, kegiatan ini sangat bermanfaat dan dapat menambah ilmu pengetahuan dan ilmu agama sehingga kita berharap usai dari kegiatan ini anak-anak dapat meningkatkan pengamalan agama yang mungkin sebelumnya lalai, dengan ada kegiatan ini mereka dapat menjaga dan mengamalkan dengan baik.
pesantren_kilat_sd_muhammadiyah_2_kupang
Foto: Suasana Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan (Dik. Fathur/matalinenews)

Selain itu, kepala SD Muhammadiyah 2 Kupang, Marjan, S.Pd juga menjelaskan bahwa dirinya merasa senang dan bangga karena hadir juga dalam kegiatan ini Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (DIKDASMEN) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Kupang, bapak Korwas dan juga para pengawas TK dan SD Kota Kupang.



Dirinya juga menjelaskan bahwa, perdana kegiatan yang melibatkan 2 sekolah dalam satu kegiatan seperti SD Muhammadiyah 2 Kupang dan SD Inpres Oebufu. Dia berharap kerjasama ini terus dibangun sehingga tahun depan kita bisa kolaborasi dalam kegiatan seperti ini.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada orangtua siswa yang telah mendukung kegiatan ini. Terima kasih juga  kepada kepala sekolah SD Inpres Oebufu yang sudah mempercayai sekolah kami sebagai pusat kegiatan  Pesantren Kilat Ramadhan 2024," pungkas Kepala SD Muhammadiyah 2 Kupang, Marjan, S.Pd pada (16/03) malam.


(Red)