Notification

×

AGPAII Kabupaten Lembata, Safari Ramadhan di Pantai Selatan

Kamis, 04 April 2024 | April 04, 2024 WIB

safari_mgpaii_lembata
Foto: Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia Kabupaten Lembata, telah melakukan kegiatan safari ramadhan tahun ke II, di pantai selatan 

MATALINENEWS, KUPANG
- Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia Kabupaten Lembata, telah melakukan kegiatan safari ramadhan tahun ke II, di pantai selatan Kecamatan Wulandoni tepatnya di Desa Pantai Harapan pada tanggal 29 hingga 31 Maret 2024.


Kegiatan yang mengusung tema Ramadhan Membentuk Karakter Yang Baik ini menghadirkan seluruh Guru PAI se Lembata, pemerintah Desa setempat, para siswa perjenjang, BKTM, PHBI, Kepala Seksi Pendis, pengawas PAI, serta pengurus masjid setempat yang berjalan sesuai schedule yang telah direncanakan. 


Kehadiran AGPAII Lembata ditempat tersebut, di Terima dengan baik di masjid As- Samad Luki Pantai Harapan, kemudian dibagi kan keseluruh penginapan yang menyebar tiap rumah penduduk seputaran desa tersebut. 


Dalam sambutan open ceremony oleh ketua AGPAII Kabupaten Lembata Abdul Hadi, S. Ag, menyampaikan bahwa kegiatan serupa ini merupakan rutinitas organisasi dalam meriah rayakan bulan Ramadhan sekaligus silaturahmi antar sesama, baik Guru PAI maupun sesama umat sweta siswa setempat, untuk memupuk ukhwah islamiah antar sesama ungkap Hadi, lanjutnya hajatan ini melibatkan siswa muslim pada sekolah umum serta madrasah setempat, serta ummat untuk melaksanakannya, ia harapkan bahwa kegiatan ini harus dijalankan oleh kita semua dengan baik, sesuai rencana tutup Hadi. 


Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kasie Pendis Kabupaten Lembata A. Aziz K. Jou, bakda tarwih di masjid Assamad Luki, Pantai harapan dengan baik berjalan tanpa rintangan apapun. 


Oleh panitia dalam rancangan kegiatan, melakukan perlombaan cerdas cermat antar siswa berbagai tingkat, baik SD/ MI, SMP/ MTS, serta SMA di tempat tersebut. Selain cerdas cermat, ceramah lintas masjid mushola oleh para guru PAI,kunjungan ke situs makam raja Labala, dan tabligh akbar yang disampaikan oleh ustad Jalil Boli, S. Pd., yang menguraikan materi sesuai tema central diatas. 


Dalam menempuh perjalanan yang cukup menegangkan karena jauh serta ekstrim tersebut, tidak mengurungkan niat para guru dari berbagai kecamatan untuk hadir mengikuti kegiatan di maksud, walaupun di timpah hujan serta genangan air tiap jalan yang dilewati, namun hal itu di lalui penuh semangat dan menggembirakan.


Penulis: Darjo